Samsung Rancang Smartphone Berlayar Geser

0
463
Smartphone Slider Samsung Patent
Copyright©Gizmochina

Samsung Ajukan Paten Smartphone Pop-Up

Oketekno – Untuk mencegah kebosanan dari pengguna gadget, Samsung terus melakukan upaya pembaruan pada perangkatnya. Setelah kemarin meluncurkan Smartphone berlayar lipat, dimana kabarnya akan mendapatkan generasi penerus. Kali ini muncul informasi terbaru yang menyebutkan kalau perusahaan asal Korea Selatan itu tengah merancang ponsel dengan layar geser.

Pergeseran layar yang ditunjukkan kali ini tidak seperti sebelumnya, dimana yang menggeser layar ke samping untuk memperlebar layar. Melainkan pergeserannya tidak begitu banyak untuk muncul ke atas. Hal ini bisa diketahui dari sebuah paten yang telah diajukan oleh sang vendor ke Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Simak Nih: Jangan Kelewat! Samsung Tawarkan Bonus Rp 2.8 Juta Untuk Pembelian Galaxy Tab S6

Dalam paten tersebut digambarkan seperti apakah mekanisme gerak naik turun layar dari Smartphone Samsung terbaru itu. Dan bisa dilihat sendiri dalam gambar berikut, dimana bentuk layarnya cukup berbeda ketimbang Smartphone kebanyakan.

Samsung Slider
Copyright©Gizmochina

Tidak diketahui seberapa luas layar ponsel ini, namun bisa dilihat dengan jelas kalau ada bagian bezel di bagian atas layarnya yang lengkap dengan kamera depan, speaker, dan juga sejumlah sensor lain tertanamkan disana. Melansir dari Gizmochina, disebutkan kalau Smartphone terbaru rancangan Samsung ini mirip seperti Xiaomi Mi Mix 3.

Ketahui Yuk: Samsung Bagi-Bagi Galaxy S10+ dan Galaxy A80 Gratis

Seperti yang kita ketahui bahwa Mi Mix 3 bagian body belakangnya dapat bergerak ke atas, dimana pada bagian tersebut ada kamera selfie, speaker, dan beberapa sensor lain yang tertanam. Akan tetapi sepertinya ini akan sedikit berbeda dengan ponsel rancangan pembesut Galaxy Note 10 series ini.

Samsung tidak merancang ponselnya itu dengan menggeser body belakangnya ke atas, melainkan cuman layarnya saja yang bakalan bisa digeser ke bagian atas. Tentu saja ini akan lebih canggih dan modern lagi, dan bisa dikatakan lebih efektif untuk menciptakan Smartphone dengan ketebalan body yang lebih tipis.

Dikarenakan ini masih dalam bentuk paten, maka masih belum dapat dipastikan apakah Samsung akan benar-benar menciptakan Smartphone tersebut, atau mungkin cuman coba-coba berinovasi saja. Namun kalau memang benar, tentu ini akan menjadi solusi lain untuk menyembunyikan kamera depan tanpa pop-up ataupun flip camera seperti Zenfone 6.

baca juga: Jadwal Rilis Samsung Galaxy S11 Terungkap, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.