Pengakuan Bos Apple Soal Penjualan iPhone Murah

0
460
Celah Keamanan iPhone
Copyright©Tirto

Apple Sudah Usahakan Jual iPhone dengan Harga Murah

Oketekno – Kalau membahas tentang perangkat Apple, tentu saja identik dengan harganya yang selalu di atas rata-rata. Perusahaan asal Amerika Serikat itu terkenal akan produknya yang mahal, akan tetapi hal itu tidak terlepas dari kualitas produk dan juga sistem pelayanan terhadap pelanggan setelahnya.

Dan beberapa waktu kemarin telah muncul pembahasan mengenai iPhone Murah. Ponsel yang dimaksudkan itu adalah iPhone SE 2 yang rencananya akan dibuat kembali. Berdasarkan beberapa rumor yang sudah beredar luas, ponsel ini akan meluncur pada tahun 2020 mendatang.

Simak Nih: Pengguna iPhone di Negara Ini Bisa Dapetin Rp 13 Juta, Kok Bisa?

Baru-baru ini Tim Cook yang merupakan CEO Apple telah membahas soal iPhone Murah juga. Akan tetapi bukan soal SE 2, melainkan produknya yang sekarang ini dianggap sudah dijual dengan harga terjangkau. “Kami selalu menjaga harga kami semurah mungkin dan untungnya kami berhasil menurunkan harga iPhone tahun ini,” ungkapnya.

iPhone 6s Store
Copyright ©telegraph

Seperti yang kita ketahui bahwa memang di tahun ini Apple tidak melakukan kenaikan harga terhadap produk Smartphone iPhone besutannya. Harga yang ditawarkan untuk iPhone 11 masih persis seperti iPhone XR yang rilis tahun kemarin, begitu juga dengan iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max yang sama dengan XS dan XS Max. Sehingga, bisa dikatakan kalau produk itu sudah masuk ke dalam iPhone Murah, ketimbang biasanya.

Kemudian ada juga pelayanan dari Apple yang ditawarkan dengan harga lebih murah ketimbang pesaing. Yakni Apple TV+ dimana cuman mematok biaya langganannya cuman 5 Euro saja per bulannya. Sedangkan untuk pesaingnya, Netflix menawarkan biaya berlangganan sebesar 8 Euro per bulannya.

Petinggi Apple itu bisa saja mengatakan iPhone Murah, akan tetapi pada kenyataannya ketika dibongkar, ponsel iPhone masih memiliki biaya komponen lebih rendah. Meski demikian, itu hanyalah harga komponen saja, belum masuk ke biaya riset, produksi, pajak, dan semacamnya.

baca juga: Rawan! Apple Tawarkan Perbaikan Gratis Untuk iPhone Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.