Pengguna Perangkat Ini Tak Lagi Bisa Bagikan Screenshot ke Facebook

0
354
Share Button Stick PS4
Copyright©Watchusplaygame

SONY Putus Kerjasamanya dengan Facebook

Oketekno – Bagi kalian para gamers, tentunya sudah tidak asing lagi kan dengan game konsol PS4? Atau mungkin sudah punya sendiri di rumah? Jika memang demikian, ada kabar kurang menyenangkan nih bagi kalian. Lantaran sekarang tidak bisa lagi membagikan Screenshot ke platform Facebook.

Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan orang akan menangkap layar untuk memberikan informasi kepada temannya di sosmed apa saja yang baru saja didapatkan. Atau mungkin ingin menunjukkan sesuatu yang langka, seperti item atau bisa saja menunjukkan kalau dirinya berhasil menyelesaikan misi yang sangat sulit secara langsung.

Simak Nih: Hilang dari Facebook, Fitur Ini Malah Pindah ke Instagram

Namun kini tidak bisa dilakukan lagi dengan mudah, dikarenakan SONY selaku developer telah memutuskan hubungan kerjanya dengan Facebook. Sehingga untuk mereka yang ingin membagikan tangkapan layarnya alias screenshot harus melakukan teknik manual. Mengambil gambar dari PS4, kemudian transfer ke perangkat pribadi, dan baru upload deh ke sosmed.

Play Game Facebook PS4
Copyright ©How-to-Geek

Informasi ini telah disampaikan langsung oleh SONY. Dimana dikatakan mulai tanggal 7 Oktober 2019, platform Facebook tidak lagi mendukung sistem PlayStation 4. Dengan adanya perubahan kebijakan berikut, pengguna bukan cuman tidak lagi bisa membagikan tangkapan layar, melainkan tidak bisa juga mencari teman di sosial media terbesar di Dunia itu.

Masih belum diketahui apakah permasalahan yang menyebabkan pihak SONY memutuskan kerjasamanya dengan facebook, dan menghilangkan fitur berbagi langsung tersebut. Ada beberapa dugaan yang menyatakan kalau ini berkaitan dengan masalah Privasi. Disisi lain, pihak SONY sendiri juga tidak menyebutkan secara detail dalam laporan perubahannya itu.

Sekarang ini memang pengguna PS4 sudah tidak bisa lagi membagikan apa yang ditangkapnya secara langsung ke platform Facebook. Akan tetapi kalau mengerti cara manualnya, bisa kok tetap membagikan hasil tangkapan layar itu ke platform jejaring sosial paling berpengaruh di berbagai Negara itu, kecuali China.

baca juga: Tinggalin Facebook Bisa Bikin Penggunanya Lebih Produktif, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.