2 Tips Sederhana yang Bisa Percepat Loading di Aplikasi YouTube

0
441
Aplikasi YouTube Download
Copyright ©jalantikus

Percepat Buffering di Aplikasi YouTube

Oketekno – Ketika ada waktu senggang atau mungkin kala waktu bersantai, sebagian besar kalangan akan cenderung memilih untuk menikmati konten-konten di platform YouTube. Selain bisa mengaksesnya langsung melalui browser, pengguna HP Android ataupun iOS bisa lebih mudah streaming video melalui Aplikasi YouTube.

Akan tetapi terkadang ada beberapa hal yang kurang menyenangkan ketika melakukan streaming di aplikasi, salah satu paling menjengkelkannya yakni terkait lamanya proses buffering. Padahal, koneksi internet yang kita miliki sudah bagus, namun terkadang proses loading ini masih tetap lama.

Simak Nih: 3 Fitur Andalan YouTube Music Untuk Bersaing dengan Spotify

Jika memang mengalami masalah demikian, coba terapkan kedua tips sederhana berikut. Dengan demikian, kalian bisa melakukan streaming dengan lancar di aplikasi YouTube tanpa bebas gangguan lagi.

Buffering Aplikasi YouTube
Copyright ©Istimewa

Tips Mempercepat Loading di Aplikasi YouTube

  1. Tutup Aplikasi Lain

Bisa jadi lamanya proses loading ini dikarenakan resource dari ponsel kalian sudah mentok. Dikarenakan banyaknya proses aplikasi yang berjalan di latar belakang. Kalau memang seperti ini, kalian bisa buka “Recent Apps”, kemudian tutup seluruh aplikasi lain, dan sisakan aplikasi YouTube saja.

Dengan demikian untuk resource akan lebih terpusat pada aplikasi tersebut, sehingga bisa digunakan untuk streaming lebih lancar. Akan tetapi sepertinya langkah ini tidak terlalu berguna bagi ponsel generasi terbaru, dikarenakan kebanyakan sudah punya RAM setidaknya 3GB.

Ketahui Yuk: Jangan Kaget! Riwayat di YouTube Bakal Terhapus Sendiri Nantinya

  1. Bersihkan Cache

Cache Aplikasi YouTube
Copyright ©Istimewa

Memang sih dengan adanya Cache kita bisa kembali ke video serupa dengan cepat. Namun perlu diketahui bahwa cache itu juga memenuhi memori dan membuat aplikasi YouTube semakin berat loh guys. Untuk itu, jangan lupa membersihkannya dalam beberapa waktu sekali, setidaknya 1 bulan cuman sekali saja tidak masalah.

Caranya cukup gampang, yakni kalian bisa langsung masuk aplikasi pengaturan>> Kelola aplikasi>> Klik Aplikasi YouTube>> Hapus Data>> Bersihkan Cache. Untuk cara ini setiap perangkat berbeda, namun kurang lebih sama. Dan dalam contoh ini menggunakan Smartphone Redmi dengan versi MIUI 10.

Seperti itulah guys tips mempercepat loading di aplikasi youtube yang bisa kalian terapkan pada perangkat kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Tips Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.