Tanda Kehadiran Dark Mode di Facebook Semakin Dekat, Begini Tampilannya!

0
247
Dark Mode Facebook D
Copyright ©XDA Developers

Fitur Dark Mode di Facebook

Oketekno – Bukan cuman meningkatkan keamanan serta mewujudkan tujuan proses integrasi antar platform saja. Melainkan Facebook juga tengah mempersiapkan beberapa pembaruan untuk platform utamanya. Lagi-lagi setelah di Instagram, fitur ini akan diboyong ke sosmed utamanya juga.

Fitur yang dimaksudkan kali ini adalah Dark Mode, dimana bukan cuman Instagram saja yang telah mendapatkannya. Melainkan Twitter, YouTube, Telegram, dan platform lain juga sudah pada menggulirkan pembaruan ini. Bisa dikatakan kalau raksasa sosial media itu nampaknya cukup terlambat untuk mendatangkannya.

Simak Nih: Facebook Ingin Perketat Keamanan WhatsApp, Pemerintah Kok Malah Meminta Sebaliknya?

Tanda kehadiran fitur Dark Mode di platform Facebook ini sudah semakin dekat saja kedatangannya. Baru-baru ini seorang pembocor pembaruan aplikasi, Jane Manchun Wong telah membagikan penampilannya melalui akun Twitter miliknya. Dijelaskan kalau sekarang ini perusahaan yang mengurus layanan WhatsApp juga itu tengah melakukan uji coba fitur tersebut.

Dark Mode Facebook Jane Manchun Wong
Copyright ©

“Dark mode ini tampaknya masih tahap awal pengembangan, dapat dimengerti. Untuk saat ini hanya beberapa bagian tertentu yang mendukung dark mode. Misalnya, tampil gelap di teks pada background gelap dan sebaiknya,” seperti itulah yang disampaikan oleh Jane, lewat akun Twitter-nya sebagaimana dilansir dari CNBC Indonesia.

Ketahui Yuk: Hilang dari Facebook, Fitur Ini Malah Pindah ke Instagram

Masih belum diketahui secara resmi kapan fitur dark mode ini nantinya bakal tersedia di aplikasi Facebook. Akan tetapi karena Jane menyebut ini masih sangat awal, maka jelas saja kehadirannya masih cukup lama secara publik.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya platform pesan instant-nya telah mendapatkan fitur ini. Awalnya pengguna harus menggunakan cara unik untuk mengaktifkan dark mode di Messenger. Akan tetapi dalam pembaruan berikutnya, sang raksasa jejaring sosial ini telah menghadirkan tombol khusus untuk mengaktifkannya.

Berkat adanya dark mode, jelas saja pengguna dapat menikmati layanan dengan lebih nyaman, terlebih ketika berada dalam kondisi ruangan minim cahaya. Oleh karenanya, sudah banyak penyedia layanan digital lainnya selain Facebook yang sudah menerapkan fitur ini.

baca juga: Pengguna Perangkat Ini Tak Lagi Bisa Bagikan Screenshot ke Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.