Rilis Cuman Sejutaan, Tapi Redmi 8 Hadir dengan Baterai Jumbo

0
1000
Redmi 8 Red
Copyright ©firstpost

Harga dan Spesifikasi Utama Redmi 8

Oketekno – Akhirnya kemarin anak perusahaan Xiaomi telah meluncurkan kembali Smartphone terbarunya yang menyasak segmen entry-level. Redmi 8 ini menjadi generasi penerus dari Redmi 7 yang mana telah laris manis sejak kehadiran pertamanya di pasaran.

Kalau dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 7 jelas saja nampak beberapa perbedaan yang mencolok, terutama di sektor performa. Salah satu komponen yang mengalami peningkatan signifikan yakni baterainya, dimana Redmi menghadirkan baterai berkapasitas jumbo.

Simak Nih: Dirilis, Redmi 8A Dijual Sejutaan dengan Baterai 5.000 mAh

Redmi 8 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, dan sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 18W. Kemudian, di bagian belakangnya juga menawarkan tampilan berkilauan layaknya ponsel Premium. Redmi menyebut penampilannya ini sebagai “Aura Mirror”.

Redmi 8 in Red
Copyright ©indiatoday

Layar Redmi 8 yang ditawarkan yakni seluas 6.2 inci beresolusi HD+ menggunakan panel IPS LCD. Aspek rasio yang dimiliki yakni sebesar 19:9. Di bagian atasnya terdapat notch mungil yang terdapat kamera selfie 8MP tertanam disana. Kemudian kamera belakangnya beresolusi 12MP + 2MP depth sensor, dan kamera tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi AI yang mampu mengenali 33 kondisi pemotretan secara otomatis.

Ketahui Yuk: Segini Kesuksesan Redmi Note 8 Pro di Penjualan Perdananya

Performanya telah dipacu oleh chip Snapdragon 439 dan didukung oleh memori internal 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Sekedar informasi bahwa untuk Chip Processor yang digunakan ini sama persis seperti model murahnya, Redmi 8A yang sudah rilis lebih awal di India.

Kemudian untuk masalah harga Redmi 8, anak perusahaan Xiaomi ini menawarkannya dengan harga 7.999 Rupee atau sekitar Rp 1.5 juta untuk model 3GB/32GB. Sedangkan untuk varian 4GB/64GB dijual dengan harga 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1.7 jutaan.

Rencananya, Redmi 8 akan mulai dipasarkan lebih dahulu di India pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang. Sedangkan kehadirannya di Indonesia masih besar kemungkinan untuk rilis tahun ini juga. Kalau masalah kejelasannya, ponsel ini sudah mendapatkan TKDN sehingga besar kesempatannya untuk hadir di Indonesia juga.

baca juga: Sah! Ini Dia Jadwal Rilis HP Murah Terbaru dari Redmi di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.