Membandingkan OPPO Reno 2 dan Reno 2F, Ada yang Spesial di Salah Satu Modelnya!

0
366
OPPO Reno 2 dan Reno 2F Belakang
Copyright ©grid

Perbedaan Antara OPPO Reno 2 dan Reno 2F

Oketekno – Setelah menghadirkan OPPO Reno 2 dan Reno 2F kemarin, maka di Indonesia sudah ada 4 Smartphone Reno series yang beredar dalam rentang waktu kurang dari setahun. Keempat ponsel tersebut memiliki kelebihan yang sama, yakni pada bagian kamera belakangnya.

Mungkin bagi kalian yang sudah punya Reno series pertama, dan ingin melakukan upgrade ke versi yang lebih baru kali ini, namun bingung mau pilih yang mana karena budget pas untuk beli kedua model tersebut. Kalau rekomendasi sih jelas yang Reno 2 saja, karena lebih berkelas.

Simak Nih: Satu Model OPPO Reno 2 Ini Tidak Bakal Dihadirkan di Indonesia

Akan tetapi ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan terlebih dahulu, sehingga OPPO Reno 2F juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk dibeli. Daripada semakin penasaran, langsung simak perbandingan kedua ponsel terbaru dari OPPO berikut ini.

OPPO Reno 2 Vs Reno 2F

  • Layar & Proteksi

Layar Reno 2 Series
Copyright ©Selular

Perbedaan tipis terjadi pada ukuran layarnya, dimana model reguler punya perbandingan 20:9 dan Reno 2F 19,5:9, sehingga untuk 2F ini bisa dikatakan sedikit lebih tinggi. Dikarenakan untuk ukuran layarnya sama yakni 6.5 inci, dan panel yang digunakan juga sama-sama AMOLED.

Kemudian untuk masalah proteksi, OPPO Reno 2 menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 6 yang lebih kuat untuk melindungi layar dari goresan dan benturan benda tajam, dan body belakang cuman dilindungi oleh Gorilla Glass 5 saja. Namun kalau Reno 2F depan maupun belakang dilapisi oleh Gorilla Glass 5 semuanya.

Baca Yuk: OPPO Reno2 F Juga Ikut Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Tempat Pembeliannya

  • Kamera

Kamera Reno 2 Series
Copyright ©Selular

Paling jelas perbedaan kamera selfie, dimana OPPO Reno 2 menggunakan konsep Pivot Rising Camera. Sedangkan Reno 2F masih menggunakan konsep pop-up biasa layaknya OPPO K3 atau Realme X yang sudah tersedia pula di pasar Ponsel Indonesia.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, Reno 2 hadir dengan kamera 48MP SONY IMX586 + 13MP Telephoto 20x Zoom + 8MP Wide Angle 116 derajat + 2MP Monochrome. Kemudian untuk susunan kamera Reno 2F yakni 48MP SONY IMX586 + 8MP Wide Angle 116 derajat + 2MP Monochrome + 2MP Portrait.

Ketahui Juga: Rilis! Segini Harga dan Jadwal Penjualan Perdana OPPO Reno2 di Indonesia

Perbandingan performa, harga dan hal spesial ada di halaman selanjutnya>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.