Huawei Mate 30 Masuk Nggak ke Indonesia?

0
892
Huawei Mate 30 Camera
Copyright ©androidauthority

Huawei Mate 30 Series Dipastikan Hadir di Indonesia

Oketekno – Meski di tengah permasalahan dengan Amerika Serikat, Huawei pada bulan September kemarin tetap meluncurkan Smartphone premium terbarunya, Huawei Mate 30 series dengan perbekalan sistem operasi Android. Namun dalam ponsel itu, tidak ada aplikasi Google satupun yang terpasang, termasuk Play Store, Chrome, YouTube dan yang lainnya.

Setelah beberapa pekan sejak peluncuran perdananya di Munich, Jerman, akhirnya ada kepastian tentang kehadirannya di Indonesia. Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia mengatakan kalau Mate 30 series ini tetap masuk Indonesia meski tanpa memiliki aplikasi Google sekalipun.

Simak Nih: Mate 30 Series Fix Tak Dilengkapi Aplikasi Google

Bahkan dalam keterangan resminya, sebagaimana dilansir dari detikINET, Lo Khing Seng malah menjadikan kekurangan aplikasi Google ini sebagai kelebihan dalam market share Huawei Mate 30 di Indonesia mendatang.

Huawei Mate 30 Pro Without Google Apps
Copyright©KompasTekno

“Intinya kan butuh ada sesuatu yang baru. Terus ada yang pertama lah,” begitulah kata Lo Khing Seng yang menjadikan tanpa aplikasi Google menjadi hal baru di kelas HP Android. Selain itu, disebutkan pula kalau Huawei Mate 30 ini telah hadir dengan inovasi teknologi processor dan kamera terbaik. Sektor inilah yang bakal menjadi daya tariknya nanti ketika hadir di Tanah Air.

Ketahui Yuk: Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Utama Huawei Mate 30 & Mate 30 Pro

“Walaupun mungkin secara software dan apps itu kita baru mulai, which is akan ada adaptasi yang cukup panjang, tapi at least kita membawa handphone dengan kemampuan yang mumpuni. Saya mau bawa ke sini, tapi ini tentu bergantung waktunya kita siap,” tambah Khing Seng.

Seperti yang kita ketahui bahwa Huawei sudah membuat segala macam persiapan untuk tidak lagi menggunakan layanan milik Google, terutama Play Store. Untuk menggantikan layanan utama tersebut, sekarang ini vendor asal China itu tengah menyiapkan Huawei Mobile Service.

Dikarenakan sudah dipastikan bakalan rilis di Indonesia, maka bagi yang sudah berminat bisa langsung mempersiapkan tabungan nih mulai sekarang untuk dapetin Huawei Mate 30 series ini ketika sudah datang nantinya. Sekedar tambahan, bahwasanya ponsel ini telah dinobatkan sebagai Smartphone berkamera terbaik di Dunia oleh DxOMark loh.

baca juga: Raja Kamera Kembali, Huawei Mate 30 Pro Jadi Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.