Aplikasi WhatsApp Lenyap dari Goggle Play Store

0
2152
WhatsApp iOS Phone
Copyright ©TechNave

Aplikasi WhatsApp Mendadak Hilang dari Play Store

Oketekno – Kemarin ada kejadian yang cukup mengejutkan di Google Play Store, dimana untuk platform pesan instant terpopuler di Dunia tiba-tiba lenyap dari toko aplikasi Google tersebut. Ketika ditelusuri, aplikasi WhatsApp tidak tersedia di sana, dan yang bisa ditemukan cuman W.A Business saja.

Akan tetapi ini hanya berlaku di perangkat Smartphone saja, dan ketika ditelusuri via web alias desktop menggunakan Laptop maupun Komputer, atau mungkin browser ponsel, pengguna masih bisa menemukannya. Pengguna dapat menemukan aplikasi tersebut melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp.

Simak Nih: Beberapa Trik WhatsApp Ini Perlu Kalian Coba, No. 3 Belum Banyak yang Cobain!

Tentu ini menjadi sebuah pertanyaan yang cukup besar, dan akun Twitter @WABetaInfo memberikan penjelasan tentang kejadian tersebut. Dalam unggahan terbarunya, disebutkan kalau “WhatsApp untuk Android menghilang dari Play Store! Coba cari dan Anda akan lihat kalau (aplikasi) ini menghilang.”

Aplikasi WhatsApp Hilang Google Play Store
Copyright©Istimewa @WABetaInfo

Namun untuk orang pertama yang menemukan kejadian ini adalah akun @Nxxtxlxs, dimana ia telah menandai @WABetaInfo. Jelas saja ini merupakan penandaan yang tepat, dikarenakan media WABetaInfo ini merupakan sumber yang paling akurat untuk memprediksi dan menyampaikan informasi seputar berita dari aplikasi WhatsApp. Entah itu dari versi stable ataupun beta version, semuanya bakal diinformasikan.

Meski hilang sementara dari Google Play Store, akan tetapi aplikasi WhatsApp masih bisa bekerja dengan normal. Tidak ada kendala apapun yang terjadi pada platform pesan instant milik Facebook tersebut. Dan berkaitan dengan hilangnya aplikasi ini masih belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak developer ataupun Google.

Akan tetapi yang jelas untuk sekarang ini aplikasi WhatsApp Messenger sudah kembali muncul lagi di Google Play Store. Dan bagi para pengguna yang memiliki perangkat baru atau mungkin ingin memasang ulang aplikasi ini sudah bisa dilakukan lagi tanpa harus menuju ke website Play Store terlebih dahulu, dimana malah berpotensi untuk terkena sematan virus berbahaya ketika melakukan pengunduhan.

baca juga: 4 Tips Pulihkan Kontak WhatsApp yang Tiba-Tiba Hilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.