Berikut 4 HP Redmi yang Sudah Mendapatkan Update MIUI 11 Stabil

0
1825
Redmi 7 Foto
Copyright ©Dailysocial

MIUI Stabil Hadir di 4 HP Redmi Ini

Oketekno – Xiaomi berusaha sebanyak mungkin untuk menjangkau pembaruan terhadap perangkat besutannya. Tidak hanya model-model terbaru saja, melainkan ponsel yang sudah dirilis sejak 3-4 tahun sebelumnya masih tetap diperhatikan dalam pembaruannya. Seperti yang terjadi pada antarmuka MIUI 11 berikut misalnya.

Antarmuka alias User Interface ini telah resmi diluncurkan bersamaan dengan perilisan Xiaomi Mi Mix Alpha dan Mi 9 Pro 5G beberapa pekan kemarin. Memang tidak begitu meriah sih perilisan UI terbaru Xiaomi ini, dikarenakan memang sebagian besar fiturnya sudah banyak yang terungkap sebelumnya, dan kehadiran Mi Mix Alpha juga membuat heboh publik, karena tampilannya yang aneh namun unik banget.

Simak Nih: Rilis Cuman Sejutaan, Tapi Redmi 8 Hadir dengan Baterai Jumbo

Dan setelah mengalami pengujian di beberapa ponsel, pada akhirnya kini ada 4 HP Redmi yang telah mendapatkan pembaruan ke MIUI 11 versi stabil. Keempat Smartphone tersebut diantaranya yakni Redmi 7, Redmi K20, Redmi Note 7, dan yang terakhir ada Redmi Note 7 Pro. Akan tetapi yang ada di Indonesia cuman Redmi 7 dan Redmi Note 7 saja. Sedangkan Redmi K20 dan Redmi Note 7 Pro mungkin ada di pasaran, namun itu adalah Ponsel Black Market.

MIUI 11 Stable
Copyright©Istimewa

Meski demikian, kalian sebagai pengguna HP Redmi tersebut masih tetap tidak akan mendapatkan pembaruan MIUI 11 versi stabil untuk sekarang ini. Dikarenakan Xiaomi masih menggulirkannya untuk pengguna yang ada di China terlebih dahulu. Sedangkan di pasar global, termasuk Indonesia masih belum diketahui kapan penggulirannya. Namun, sepertinya sudah tidak lama lagi dan kemungkinan besar bulan ini juga sudah dapat pembaruan tersebut.

Ada beberapa pembaruan yang diberikan pada MIUI 11 ini, dan sebagian besar fiturnya sama persis seperti yang ada di sistem operasi Android 10 terbaru besutan Google. Dengan demikian, bagi perangkat yang mendapatkan pembaruan ini tetap bisa menikmati sederet fitur Android 10 meski pada dasarnya sistem operasi yang berjalan cuman Android Pie atau malah Android Oreo.

Fitur utama yang paling dinantikan di MIUI 11 oleh para pengguna HP Redmi ataupun HP Xiaomi salah satunya yakni Dark Mode. Melalui fitur ini nantinya semua tampilan ponsel, latar belakangnya bakal menjadi gelap, sehingga perangkat akan lebih nyaman dioperasikan dalam ruangan minim cahaya sekalipun.

baca juga: Sah! Ini Dia Jadwal Rilis HP Murah Terbaru dari Redmi di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.