Aplikasi YouTube Bisa Dipasang di Mate 30 Series, Tapi…

0
278
Porsche Design Huawei Mate 20 RS
Copyright ©direview

Huawei Mate 30 Series Tidak Bisa Menjalankan Aplikasi YouTube

Oketekno – Dikarenakan masih mengalami perang dagang dengan pihak Amerika Serikat, Huawei terpaksa meluncurkan Smartphone Premium terbarunya Mate 30 series tanpa terpasang aplikasi Google. Meski pada dasarnya menggunakan sistem operasi Android, akan tetapi berbagai macam aplikasi pendukung seperti YouTube, Gmail, Chrome, dan lainnya tidak ikut tersematkan.

Meski demikian, banyak kalangan yang telah menunjukkan kalau aplikasi Google ini masih bisa terpasang di Smartphone Huawei Mate 30. Walaupun tidak ada Google Play Store, akan tetapi pengguna masih tetap bisa mengunduhnya langsung melalui situs website yang menyediakan.

Simak Nih: Huawei Mate 30 Masuk Nggak ke Indonesia? Ini Kepastiannya

Namun kala itu hanya ditunjukkan kalau aplikasi YouTube bisa terpasang di ponsel Mate 30 series saja, tidak turut ditunjukkan apakah dapat berjalan atau tidak. Dan sekarang baru terungkap, bahwasanya ponsel Premium terbaru dari Huawei ini tidak bisa menjalankan aplikasi tersebut. Video terbaru yang diunggah oleh akun Twitter bernama @somospostpc, menunjukkan notifikasi kalau aplikasi ini tidak dapat diakses.

Huawei Mate 30 YouTube
Copyright©Istimewa
Link Post: https://twitter.com/somospostpc/status/1174686942820278272

Aplikasi YouTube yang terpasang secara manual alias melalui situs website pada Huawei Mate 30 series ini memberikan notifikasi terhadap pengguna, kalau aplikasi tersebut tidak dapat berjalan karena tidak adanya Play Service di perangkat tersebut.

Ketahui Yuk: 2 Tips Sederhana yang Bisa Percepat Loading di Aplikasi YouTube

Perlu diketahui bahwa Google Play Service ini merupakan sumber dari segala layanan yang berasal dari Google. Play Store sekalipun juga tidak akan bisa berjalan ketika Play Service ini tidak tersedia atau dimatikan. Bisa dikatakan Play Service ini merupakan tangan kanan sistem operasi Android, yang bersifat khusus dari Google langsung.

Meski demikian, Richard Yu selaku CEO Huawei menegaskan kalau pengguna masih bisa mengakses YouTube pada Smartphone Mate 30 series terbaru besutannya itu. Akan tetapi tidak melalui aplikasi, melainkan lewat aplikasi browser yang bisa dipasang oleh pengguna, seperti Firefox, Opera, dan lain sebagainya. Asalkan bukan aplikasi Google yang memang sudah dilarang terpasang secara default ataupun manual.

baca juga: Mulai Terungkap! Begini Kemampuan Kamera Huawei P40

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.