Begini Bentuk Paten Smartphone Unik Terbaru Xiaomi, Punya Kamera di Sudutnya

0
563
Xiaomi Smartphone Screen
Copyright©Gearbeast

Paten Baru Smartphone Xiaomi 

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan vendor sekarang ini berusaha sebaik mungkin untuk menciptakan Smartphone dengan layar super lega. Berbagai macam inovasi telah diterapkan, mulai dari menggunakan notch, hole, ataupun pop-up camera. Kali ini Xiaomi menciptakan sesuatu yang berbeda.

Untuk sekarang ini pada umumnya notch diletakkan di bagian tengah ponsel, dimana ini bertujuan guna memudahkan pengguna mengambil angle kamera lebih presisi. Akan tetapi beberapa model ponsel berlubang lebih memilih bagian pojok, agar tidak terganggu ketika pengguna mengoperasikan ponsel, seperti Nova 5, Galaxy A8s, Galaxy S10 series, dan masih banyak lagi lainnya.

Simak Nih: Versi Pro Xiaomi Mi CC9 Segera Dirilis Bulan Ini?

Dan kali ini muncul berita terbaru yang menunjukkan kalau salah satu vendor asal China, yakni Xiaomi memiliki rancangan untuk menepikan lagi bagian kamera selfie tersebut. Sensor kamera depannya ini akan disematkan pada bagian pojok kiri atas dan kanan ponselnya.

Paten Baru Smartphone Xiaomi
Copyright©TigerMobiles

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, untuk ukuran sensor kamera depannya ini lebih kecil jika dibandingkan dengan kamera punch hole yang ada saat ini. Dengan demikian, kehadiran kamera depannya ini seolah tak kelihatan, dikarenakan berada pada bagian bezel yang tipis.

Ketahui Yuk: Diblokir! Pengguna HP Xiaomi Tidak Bisa Main Game Populer Ini Lagi

Bukan cuman menyematkan dalam bagian pojok kanan atas dan kirinya saja, melainkan dalam gambar tersebut juga ada yang terlihat unik. Dimana salah satu gambar paten yang diajukan oleh Xiaomi ini menunjukkan bagian kamera selfie yang menjulang ke atas, layaknya sebuah tanduk ataupun telinga Mickey Mouse. Namun nyembulnya ini tidak terlalu besar, sehingga dirasa tidak cukup mengganggu di genggaman pengguna nantinya.

Akan tetapi ini masih sekedar paten saja, namun Xiaomi bisa saja mewujudkannya di masa mendatang. Dikarenakan vendor ini juga dikenal memiliki rancangan ponsel-ponsel dengan bentuk unik, terutama dalam meletakkan kamera selfie. Seperti Mi Mix 2 misalnya, dimana malah memilih bezel bawahnya untuk membenamkan kamera, yang nampak berbeda daripada ponsel lainnya.

baca juga: Daftar Lengkap HP Xiaomi yang Kebagian dan Jadwal Update MIUI 11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.