Dirilis, Begini Spesifikasi dan Harga Nokia 6.2

0
1483
Nokia 6.2 Screen
Copyright©Trusted Reviews

Harga dan Spesifikasi Utama Nokia 6.2

Oketekno – Trend Smartphone terjangkau sepertinya sudah merambah ke berbagai vendor untuk mendongkrak penjualannya. Dimana setelah Samsung dan Apple yang terkena virus tersebut, kini giliran HMD Global yang menawarkan ponsel terjangkau, melalui HP Android terbarunya bernama Nokia 6.2.

Seperti yang kita ketahui bahwa bulan kemarin Nokia 7.2 resmi diluncurkan, dan kali ini giliran model yang lebih murahnya resmi meluncur di pasar Smartphone India lebih dahulu. Kemudian baru beberapa pekan mendatang hadir di Negara lain untuk menyasak segmen pasar lebih luas.

Simak Nih: HMD Mulai Gulirkan Update Android 10 Untuk Nokia 8.1

Untuk layar Nokia 6.2 ini memiliki luas 6.3 inci beresolusi FullHD+ 1080 x 2340 pikel. Di bagian atasnya terdapat notch mungil yang menyerupai tetesan air layaknya Realme 5 untuk membenamkan kamera selfie yang memiliki resolusi 8MP. Akan tetapi bezel bawahnya terasa lebih besar, dikarenakan HP Android besutan HMD ini menyematkan logo “Nokia” di sana.

Nokia 6.2 Camera
Copyright©pocket-lint.

Kemudian untuk performanya telah dipacu oleh chip Snapdragon 636, dan didukung oleh memori internal RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB. Pengguna juga masih diberikan kebebasan untuk menambah kapasitas penyimpanan ini menggunakan microSD hingga 512GB.

Ketahui Yuk: Jadwal Lengkap Update Android 10 Untuk Nokia Android Series

Di bagian belakang ponsel terdapat baterai 3.500 mAh. Lalu di bagian luarnya bisa ditemukan adanya 3 lensa kamera yang masing-masing memiliki resolusi 16MP + 8MP Ultra Wide + 5MP Depth Sensor. Kameranya ini diletakkan pada bagian lingkaran yang sedikit menonjol ketimbang permukaan body belakangnya yang lain. Dan dibawahnya terdapat fingerprint sensor untuk sistem keamanan perangkat.

Sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie, dan yang cukup disayangkan yakni lapisan pelindung layar yang digunakan cuman Corning Gorilla Glass 2, sehingga tidak cukup menjanjikan ketahanan dari goresan benda tajam dan keras. Pengguna harap berhati-hati dan meletakkan perangkat di tempat yang aman, kecuali sudah diberikan pelapis layar tambahan yang dibeli secara terpisah.

Nokia 6.2 mulai dijual di India, Smartphone ini ditawarkan dengan harga 15.999 Rupee atau sekitar Rp 3.1 jutaan. Masih belum ada informasi apakah ponsel ini bakal di datangkan ke Indonesia juga atau tidak nantinya, nantikan perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Dikonfirmasi, Harga Nokia Android Sejutaan Ini Sekarang Rp 300 Ribu Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.