OPPO Kembangkan Layar Smartphone Tandingan Vivo Nex 3

0
544
OPPO Waterfall Screen
Copyright©Let'sGoDigital

OPPO Patenkan Layar dengan Aspek Rasio 100%

Oketekno – Kehadiran bezel dalam Smartphone sudah mulai ditinggalkan, banyak vendor telah memikirkan cara untuk menciptakan ponsel dengan bezel seminim mungkin. Untuk OPPO sendiri ada Reno 2 yang menjadi andalannya, di Vivo ada Nex 3 dengan layar super lega, Xiaomi makin menggila lagi dengan Mi Mix Alpha terbarunya.

Xiaomi Mi Mix Alpha bisa dibilang menjadi ponsel dengan aspek rasio terbesar sampai saat ini dikarenakan punya rasio hingga 180%, layarnya menyelimuti body ponsel. Sedangkan di ukuran normal ada Vivo Nex 3 yang memiliki aspek rasio layar terhadap body sebesar 99.x%.

Simak Nih: OPPO Reno Ace Gundam Edition, Dijual Terbatas Harga Malah Lebih Murah?

Kali ini OPPO bakal menandingi Vivo, dimana tengah mengembangkan layar yang sudah diberikan nama Waterfall Screen tersebut. Hal ini dapat dilihat dari paten terbarunya yang mana di setiap sisi ponselnya dibuat melengkung, di bagian sisi atas, bawah, kanan dan juga kiri ponsel.

OPPO Patent 1
Copyright©Let’sGoDigital
OPPO Patent 2
Copyright©Let’sGoDigital

 

Dengan adanya hal demikian, tentu saja OPPO harus berinovasi untuk menciptakan sensor yang bisa berfungsi dengan baik di bawah layar. Semisal seperti sensor untuk mengatur tingkat kecerahan ponsel, dan juga mematikan layar ketika pengguna menggunakannya di dekat telinga. Dalam paten di atas, menunjukkan kalau teknologi yang tengah direncanakannya ini nanti mampu menguraikan sensor cahaya inframerah lainnya, sehingga bisa berjalan baik dibawah layar ponsel sekalipun.

Ketahui Yuk: Membandingkan OPPO Reno 2 dan Reno 2F, Ada yang Spesial di Salah Satu Modelnya!

Akan tetapi disebutkan kalau teknologi ini baru akan berjalan dengan baik ketika ponsel menggunakan layar LED Mikro ataupun OLED. Dan untuk wujudnya sendiri sih sebenarnya sudah dipamerkan oleh sang vendor sejak beberapa bulan lalu, namun kali ini telah mengalami penyempurnaan dimana keempat sudut Waterfall Screen yang digunakannya telah dibuat lebih membulat.

Disisi lain, OPPO dalam acara MWC Shanghai kemarin juga sempat memamerkan teknologi kamera terbaru, yang memungkinkan berjalan dengan baik meski di bawah layar sekalipun. Dan semuanya bisa saling berkaitan untuk menciptakan Smartphone dengan aspek rasio 100% seutuhnya. Sekarang ini sudah ada Mate 30 Pro dan Vivo Nex 3, namun di masa mendatang jelas bakalan ada yang lebih ciamik modelnya.

baca juga: Harga OPPO Reno Ace Masih Terjangkau Meski Punya Performa Gaming dan Fast Charging

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.