Beberapa Fitur Baru Aplikasi WhatsApp Untuk Pengguna iPhone

0
189
WhatsApp iPhone
Copyright ©YouTube

3 Fitur Baru Aplikasi WhatsApp Untuk iPhone

Oketekno – Cukup berbeda dengan pembaruan game online, dimana untuk update aplikasi biasa, terkadang akan memiliki perbedaan antara platform Android dan juga iOS. Seperti yang dilakukan oleh developer Aplikasi WhatsApp ini misalnya, dimana tidak selalu memberikan pembaruan fitur secara bersamaan terhadap kedua platform yang berbeda itu.

Langkah semacam ini memang wajar dilakukan oleh developer aplikasi, dikarenakan mereka perlu melakukan penyesuaian sistem terlebih dahulu sebelum memberikannya kepada pengguna secara luas. Terlebih penggulirannya juga disegerakan, sehingga wajar kalau pembaruannya tidak sama. Terkadang fitur baru hadir lebih awal di iOS, kadang juga di Android.

Simak Nih: 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomornya

Dan belum lama ini ada pembaruan lagi untuk pengguna Smartphone iPhone ataupun Tablet iPad. Melansir dari GadgetsNow, pada aplikasi WhatsApp versi 2.19.100 ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengeditan dan mengirimkan kembali media ke obrolannya dengan cepat. Langkah ini bisa langsung dilakukan dengan menekan ikon doodle ketika melihat gambar ataupun video untuk melakukannya.

Attachment WhatsApp
Copyright ©Istimewa

Kemudian pembaruan lainnya dilakukan untuk pesan suara dimana ketika pengguna menerima voice note, maka bisa langsung memutar pesan tersebut melalui kolom notifikasi. Alias pengguna tidak perlu membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu untuk mendengarkannya ataupun membalas pesan tersebut.

Dan pembaruan berikutnya yakni terkait gaya huruf yang bisa dipakai dalam kamera. Pengguna hanya perlu menekan ikon T untuk melakukan berbagai macam perubahan. Hal ini dapat disesuaikan dengan keinginan masing-masing pengguna untuk menyematkan tulisan dalam foto yang diambil.

Pembaruan pada aplikasi WhatsApp versi terbaru di iOS kali ini adalah tentang perubahan ukuran emoji. Dimana yang awalnya berukuran kecil, bisa disematkan dalam bentuk stiker yang memiliki ukuran besar. Akan tetapi untuk menggunakannya, bukan cuman melakukan pembaruan aplikasi W.A saja, melainkan juga harus melakukan pembaruan terhadap sistem operasi yang dijalankan. Setidaknya ponsel harus menjalankan iOS 13 terlebih dahulu untuk melakukannya.

baca juga: Trik Membuat Status Boomerang di WhatsApp yang Bisa Dicoba Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.