Harga Setara iPhone XR, Bagaimana Spesifikasi Google Pixel 4 Series?

0
317
Google Pixel 4 Hands On
Copyright©Yahoo

Spesifikasi dan Perbedaan Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Oketekno – Setelah mengumbar berbagai macam spesifikasi unggulannya, pada akhirnya kemarin raksasa internet ini telah resmi meluncurkan Smartphone terbarunya bernama Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Dan seperti biasa, ponsel ini selalu ditujukan untuk menandingi produk ponsel besutan Apple series terbaru.

Untuk harga yang ditawarkan ini juga tidak terjangkau di Negara kita, dimana Google Pixel 4 ditawarkan dengan harga mulai US$ 799 atau sekitar Rp 11 juta. Kalau dibandingkan dengan iPhone XR, jelas saja harga ini tidak jauh berbeda, atau bahkan sama persis di beberapa Negara, salah satunya Amerika Serikat.

Simak Nih: Google Wajibkan Pengguna HP Android Pakai USB-C PD Untuk Isi Daya

Sedangkan di sektor spesifikasi, Google Pixel 4 hadir dengan chip Snapdragon 855 dan didukung oleh memori internal RAM 6GB. Kemudian untuk keamanannya, Google telah menghadirkan Titan M Security Module di dalamnya. Begitu juga dengan Pixel 4 XL yang masih memiliki keamanan dan performa sama.

Google Pixel 4 Series Release
Copyright©Google

Kemudian untuk kameranya juga sama antara Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Lensa utamanya memiliki resolusi 12MP dengan teknologi Dual Pixel. Sedangkan lensa kamera keduanya memiliki resolusi 16MP, telephoto dengan kemampuan zoom digital 8X. Bukan cuman menghadirkan peningkatan Night Sight dari Pixel 3 saja, melainkan Google juga hadirkan Astrophotography pada Smartphone terbarunya ini untuk menjepret bintang dengan jelas.

Ketahui Yuk: Fungsi Fitur Dual Exposure yang Hadir di Google Pixel 4

Untuk menggantikan chip pemroses gambar Pixel Visual Core yang ada di generasi sebelumnya, Google telah menghadirkan chip Pixel Neural Core yang baru dengan kemampuan lebih menjanjikan. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP, bersandingan dengan ToF 3D, Sensor Motion Sense dan Face Unlock, dalam bagian bezel yang cukup besar di atas layarnya.

Dan panel layar yang digunakan oleh HP Android terbaru dari Google ini juga sama, yakni OLED Ambient EQ dengan refresh rate 90Hz. Display Mate telah memberikan nilai A+ untuk kedua ponsel ini, dikarenakan memang bisa berjalan dengan baik, nyaman dalam pengoperasiannya.

Sedangkan perbedaannya terletak di ukuran layar, dimana Google Pixel 4 hadir dengan luas layar 5.7 inci (FullHD+). Sedangkan Pixel 4 XL seluas 6.3 inci (Quad HD+). Ukuran baterainya untuk model reguler cuman 2.800 mAh saja, sedangkan model XL hadir dengan baterai lebih besar, yakni 3.700 mAh. Google sudah mulai membuka pemesanan untuk ponsel ini, dan penjualannya direncanakan tanggal 24 Oktober 2019 mendatang.

baca juga: Google Sebut 14 HP Android Ini Mudah Sekali Diretas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.