Vivo Siapkan Smartphone Baru dengan Chipset Premium Buatan Samsung?

0
475
Vivo Nex 5G
Copyright©Moneycontrol

Vivo Pastikan Smartphone Flagship Baru dengan Chip Exynos

Oketekno – Samsung menjadi salah satu perusahaan yang menciptakan chipset sendiri selain Huawei dan Apple. Akan tetapi juga masih mengandalkan chip Qualcomm untuk beberapa wilayah tertentu. Sedangkan chip Exynos selama ini masih belum pernah terpasang di perangkat lain. Namun sepertinya kedepan bakal berubah, dikarenakan Vivo berencana untuk menggunakannya juga.

Chip yang hendak digunakan oleh Vivo ini merupakan versi paling baru dari Samsung bernama Exynos 980 dimana sudah terintegrasi dengan modem 5G. Ini hanyalah sekedar rumor yang muncul beberapa waktu setelah Samsung mengumumkan chip barunya itu. Rumor ini berasal dari sosok tipster ternama, Ice Universe.

Simak Nih: Vivo Y3 Versi Murah Segera Dirilis

Namun ternyata rumor dari Ice Universe ini benar adanya, dimana Vice President, Hu Baishan telah mengkonfirmasi tentang berita tersebut dalam sebuah wawancaranya dengan Phoenix Network Technology. Seperti itulah informasi yang dikutip dari ITHome.

Samsung X Vivo
Copyright©Notebookcheck

Perlu diketahui bahwa Samsung dan Vivo ternyata saling menjalin kerjasama untuk meluncurkan chip Premium Exynos 980 5G kali ini. Oleh karena itulah, menjadi hal wajar kalau perusahaan asal China ini nantinya bakalan menggunakan chip ini untuk Smartphone Flagship terbarunya di masa mendatang.

Ketahui Yuk: Vivo V17 Pro Sudah Mulai Beredar di Pasar Offline Indonesia

Meski demikian, masih belum terungkap Smartphone kelas manakah yang bakalan menggunakan chip terbaru dari Samsung ini. Akan tetapi VP perusahaan sudah menyatakan kalau pihaknya bakal luncurkan ponsel terbarunya dengan chip Exynos 980 5G di tahun ini.

Kalau memang benar demikian, bisa jadi Vivo bakalan menjadi yang pertama menggunakan chip tersebut. Dikarenakan Exynos 980 5G bakalan hadir di segmen premium, sedangkan Samsung baru meluncurkan ponsel premium lagi di kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Banyak misteri tentang ponsel premium dari Vivo kali ini, yang jelas ini bakalan menjadi gebrakan baru dari sang vendor. Dikarenakan selama ini dikenal cuman menggunakan chipset Snapdragon besutan Qualcomm saja, dan beberapa model ada yang menggunakan MediaTek Helio series.

baca juga: OPPO Kembangkan Layar Smartphone Tandingan Vivo Nex 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.