WhatsApp Tanggapi Soal Kehadiran Layanan Pembayarannya di Indonesia

0
163
Admin WhatsApp
Copyright ©TribunNews

Tanggapan WhatsApp Soal Kehadiran WhatsApp Pay di Indonesia

Oketekno – Sekarang ini ketimbang berbelanja dan transaksi secara langsung, sebagian kalangan lebih memilih untuk melakukan transaksi secara non-tunai alias berbasis digital. Dengan adanya layanan tersebut, jelas saja transaksi bisa dilakukan lebih cepat, kapan saja, dan dimana saja. Sebagai layanan yang sudah dikenal publik luas, WhatsApp juga ingin ikut andil dalam hal tersebut.

Platform pesan instant terpopuler di Dunia itu telah melakukan pengujian lebih luas sekarang ini di Negara India terkait pembayaran digital. Melalui dengan layanan tersebut, para pengguna bisa berbelanja ataupun transfer uang ke pengguna lain secara mudah dan cepat tanpa memandang waktu.

Simak Nih: Beberapa Fitur Baru Aplikasi WhatsApp Untuk Pengguna iPhone

Dan kemarin lalu sempat ada informasi yang memberitakan kalau WhatsApp Payment juga bakalan hadir di Indonesia. Pada saat itu sebagaimana yang dilaporkan oleh Reuters, sekarang ini pihak pengembang aplikasi W.A tengah dalam negoisasi dengan sejumlah stakeholder terkait rencana tersebut. Dan dalam acara Facebook Indonesia Summit 2019 kemarin, pihaknya menjelaskan tentang hal tersebut.

Facebook Indonesia Summit 2019
Copyright ©Liputan6

Dari informasi yang dikutip dari Liputan6, memberitakan kalau layanan WhatsApp Pay Indonesia masih belum bisa dipastikan untuk masuk ke Indonesia. Informasi ini berasal dari ungkapan Sravanthi Dev, selak Communication Director WhatsApp secara langsung dalam acara Facebook Indonesia Summit 2019 di Jakarta, Rabu (16/10/2019) kemarin.

Ketahui Yuk: Trik Membuat Status Boomerang di WhatsApp yang Bisa Dicoba Sekarang

Namun dalam keterangannya lebih lanjut, Sravanthi telah membenarkan kalau pihaknya sekarang ini tengah melakukan rundingan terhadap beberapa mitra kerjasamanya untuk menghadirkan layanan pembayaran digitalnya itu. Akan tetapi sayang, dalam keterangannya itu tidak turut disebutkan perusahaan mana sajakah yang bakal dijadikan mitra untuk layanan barunya ini.

“Saya belum bisa memberikan detail, karena sekarang masih dalam tahap perundingan dengan beberapa partner di Indonesia,” ungkapnya seperti yang dilansir dari Liputan6, Kamis (17/10/2019).

Mengutip dari berita sebelumnya, pihak Bank Indonesia tidak menutup akses layanan WhatsApp Pay ini ke Indonesia. Petinggi dari BI menyampaikan “kalau memang layanan tersebut sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah RI, silahkan saja, tidak akan kami larang untuk itu”.

baca juga: 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomornya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.