Yahoo Bakalan Tutup Layanan Ini, Segera Pindahkan Data Sebelum Terhapus!

0
344
Yahoo
Copyright©Search Engine Journal

Yahoo Tutup Layanan Forum Diskusi Online

OketeknoYahoo menjadi salah satu layanan yang cukup populer, dikarenakan ini menjadi salah satu layanan pencarian informasi paling kredible di Dunia internet. Kualitas informasinya juga kebanyakan sama persis seperti yang disajikan oleh Google. Akan tetapi dikarenakan beberapa hal, menjadikan platform ini harus menutup sebagian layanannya.

Ini menjadi hal wajar, dikarenakan Google saja sebelumnya juga telah menutup sosial media Google+. Dan kali ini Yahoo telah memutuskan untuk menutup platform forum diskusinya yang sudah mendapatkan pengguna cukup banyak.

Simak Nih: Harga Setara iPhone XR, Bagaimana Spesifikasi Google Pixel 4 Series?

Setelah tahun kemarin menutup layanan pesan instant miliknya, kini yang ditutup adalah Yahoo Groups, dimana akan dimulai pada tanggal 21 Oktober 2019 mendatang. Setelah tanggal tersebut, nantinya para pengguna tidak akan lagi bisa mendapatkan konten disana, entah itu mengunggah ataupun sekedar menjelajahi lini masa saja.

Yahoo Groups
Copyright©PCMag

Akan tetapi untuk data kali ini tidak bakal langsung dihapus pada saat itu juga, melainkan Yahoo memberikan kesempatan terhadap para penggunanya hingga akhir tahun mendatang. Rencananya untuk penghapusan secara total ini akan dilakukan pada tanggal 14 Desember 2019. Nantinya penghapusan ini akan meliputi seluruh file seperti polling, link, foto, folder, database, kalender, percakapan, hingga riwayat pesan.

Ketahui Yuk: Google Sebut 14 HP Android Ini Mudah Sekali Diretas

Karena hal ini, disarankan terhadap para pengguna Yahoo Groups untuk segera mengeksekusi file penting miliknya yang berada di sana sebelum pada akhirnya layanan tersebut resmi ditutup untuk selamanya. Dokumen yang sudah terhapus nanti sudah tidak bisa dikembalikan lagi, sehingga diharapkan pengguna memanfaatkan dengan baik waktu yang diberikan tersebut.

Berkaitan dengan penutupan layanan tersebut, Yahoo Groups tidak menjelaskan secara detail mengapa hal ini dilakukan. Ini menjadi suatu layanan yang mirip banget dengan kaskus, dimana pengguna dapat saling berdiskusi tentang topik yang disukainya.

Dan proses pengunduhan file ini tidak bisa langsung dilakukan, melainkan menunggu prosesnya terlebih dahulu selama beberapa waktu. Baru setelahnya mendapatkan link untuk mengunduh file yang akan dikirimkan oleh Yahoo melalui e-mail.

baca juga: Google Wajibkan Pengguna HP Android Pakai USB-C PD Untuk Isi Daya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.