Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro, Punya Kamera 64MP Pertama di Indonesia

0
729
Redmi Note 8 Pro in White
Copyright©Gadgetbyte Nepal

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Oketekno – Awalnya memang sebagian besar kalangan menduga kalau Redmi masih tetap seperti dahulu ketika merilis Redmi Note 7. Dimana anak perusahaan Xiaomi tersebut tidak turut meluncurkan model Pro. Akan tetapi ternyata, sang vendor telah memenuhi permintaan para fans untuk menghadirkan keduanya sekaligus, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Hal ini dikarenakan memang kedua ponsel tersebut memiliki fitur unggulan yang berbeda, dimana kalau model reguler masih hadir dengan lensa kamera utama 48MP. Sedangkan untuk yang versi pro sudah menawarkan kamera 64MP. Sebelum Realme XT dengan unggulan kamera utama yang sama hadir di Tanah Air, Redmi telah mendahuluinya.

Simak Nih: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8, Smartphone 48MP Harga Sejutaan

Redmi Note 8 Pro punya 4 kamera belakang. Selain ada lensa kamera utama 64MP, ada pula lensa kamera pendukung lainnya yang masing-masing memiliki kemampuan 8MP Ultra Wide Angle + 2MP Depth Sensor + 2MP Macro Lens. Ini tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 8 reguler, hanya saja untuk kamera utamanya diganti 48MP.

Redmi Note 8 Pro Color Variant
Copyright©AndroidPIT

Sedangkan di sektor layar, telah menggunakan panel seluas 6.53 inci dengan resolusi Full HD+. Layar Redmi Note 8 Pro ini memiliki aspek rasio sebesar 91.4%, dan sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan ataupun belakangnya. Di bagian notch yang terletak di bagian atas layarnya terdapat lensa kamera selfie 20MP.

Kemudian untuk performanya telah dipacu oleh chip MediaTek Helio G90T dan didukung oleh memori internal RAM 6GB saja. Dan kapasitas penyimpanannya ada 2 versi, yakni 64GB dan 128GB. Baterai yang tertanamkan lebih besar ketimbang versi reguler, namun tidak sebesar Samsung Galaxy M20, yakni berkapasitas 4.500 mAh. Baterai ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian 18W sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai cukup singkat.

Fitur dukungan lain yang dihadirkan pada Redmi Note 8 Pro ini diantaranya yakni seperti Fingerprint sensor di bagian belakang ponsel, IR Blaster, Widevine L1 RM, dan juga NFC. Opsi warna yang ditawarkan yakni Mineral Gray, Pearl White dan Forest Green. Untuk melihat harga bisa langsung ke link ini.

baca juga: Sah! Segini Harga Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.