Fitur Baru Grup WhatsApp Ini Sudah Mulai Diuji Coba

0
752
WhatsApp Grup
Copyright ©hatena

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Masuk Grup

Oketekno – Ketika membahas layanan chatting, maka aplikasi WhatsApp menjadi primadonanya. Dikarenakan platform yang berada dibawah naungan Facebook itu, kini sangat populer di masyarakat. Banyak yang mengandalkannya untuk komunikasi pribadi antar keluarga atau temannya, maupun dengan rekan bisnis.

Salah satu fitur yang membuat mereka lebih dekat yakni Grup WhatsApp. Dimana melalui fitur ini mereka dapat terhubung secara langsung kepada teman-temannya sekaligus. Akan tetapi terkadang kita tidak menginginkan untuk masuk ke dalam grup tertentu, entah itu karena berbahaya atau mungkin merasa tidak cocok saja dengan anggotanya.

Simak Nih: WhatsApp Tanggapi Soal Kehadiran Layanan Pembayarannya di Indonesia

Berkaitan dengan hal tersebut, kini developer tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencegahan terhadap pemasukan grup yang sembarangan. Mengutip dari bocoran terbaru yang dilaporkan oleh WABetaInfo, disebutkan kalau nantinya bakal ada fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengatur siapa saja yang dapat mengundangnya masuk ke dalam suatu grup.

WhatsApp Grupppppppppppp
Copyright©Solopos

Dalam fitur baru ini nantinya bakalan ada 3 pilihan yang bisa diterapkan oleh pengguna, diantaranya yakni Everyone (semua orang bisa mengundang, termasuk tidak dikenal sekalipun), Nobody (tidak ada yang bisa mengundang kalian), My Contact Except (Hanya Kontak Saya, Kecuali…). Pilihan ini nantinya terletak di bagian pengaturan privasi dalam aplikasi WhatsApp.

Akan tetapi meski kita sudah memilih Nobody, namun mereka tetap saja bisa mengundang kalian untuk masuk ke dalam grup tertentu. Hanya saja kalian disini tidak akan langsung dimasukkan ke dalam grup tersebut, melainkan bakalan ada notifikasi pesan pribadi dari nomor yang mengundang kalian. Dimana kalian dapat memilih sendiri apakah akan masuk atau tidak.

Sekarang ini fitur tersebut masih dalam tahap pengujian oleh pengguna Aplikasi WhatsApp tertentu, sehingga pengguna umum masih belum dapat menikmati fitur tersebut. Bisa jadi proses pengujiannya ini berlangsung cepat, dan bisa pula berproses lama hingga tahun depan baru diluncurkan.

baca juga: Beberapa Fitur Baru Aplikasi WhatsApp Untuk Pengguna iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.