Tampil Beda, Begini Bentuk Notch Smartphone Baru Rancangan Samsung

0
1243
Samsung Smartphone
Copyright©TechRadar

Samsung Patenkan Smartphone Berponi Terbalik

Oketekno – Untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik terhadap penggunanya, vendor Smartphone berusaha memikirkan cara untuk menghadirkan bezel seminim mungkin. Notch sekarang menjadi trend terpopuler untuk menghadirkan ponsel berlayar lega. Samsung menjadi salah satu vendor yang juga menerapkan desain seperti itu.

Setelah puasa ditengah trending desain tersebut di tahun kemarin, perusahaan asal Korea Selatan itu langsung menggeber penjualannya untuk ponsel dengan desain demikian di tahun 2019 ini. Ada banyak ponsel yang sudah menerapkannya, diantaranya yakni seperti Galaxy A10, Galaxy A20, Galaxy A30, Galaxy M10, Galaxy M20, Galaxy M30, dan masih banyak lagi.

Simak Nih: Vivo Siapkan Smartphone Baru dengan Chipset Premium Buatan Samsung?

Kemudian untuk segmen flagship, lebih memilih untuk menggunakan desain layar berlubang seperti Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 series. Dan sepertinya di tahun mendatang, Samsung akan tampil makin beda dengan bentuk notch yang baru.

Samsung Patent
Copyright©Let’s Go Digital

Seperti yang bisa dilihat dalam gambar tersebut, dimana dalam paten yang diajukan oleh Samsung ini menunjukkan kalau pihaknya akan menggunakan notch terbalik. Kalau notch pada umumnya seperti sekarang ini cekung ke dalam, kali ini dibuat nyembul ke bagian atas body Smartphone.

Ketahui Yuk: Samsung Rancang Smartphone Berlayar Geser

Untuk paten ini sendiri telah diajukan oleh Samsung ke Korean Intellectual Property Office (KIPO) sejak setahun yang lalu. Akan tetapi selain desain, tidak ada informasi lebih lanjut yang diungkapkan dalam paten tersebut.

Kalau dilihat untuk model ini hampir sama seperti yang telah didaftarkan oleh Xiaomi sebelumnya. Hanya saja untuk ukuran notch yang mencuat ke atas tidak selebar rancangan Samsung. Ukurannya cukup kecil, dan cuman memuat lensa kamera dan earpiece saja.

Keduanya masih sebatas paten untuk sekarang ini, dari vendor Samsung ataupun Xiaomi. Dengan demikian untuk kesempatannya rilis masih sangat kecil. Dikarenakan untuk rancangan sendiri masih belum sampai memikirkan komponen yang digunakan, hingga kesalahan dalam proses pembuatannya.

baca juga: Bakalan Ada Samsung Galaxy Note 10 Lite dengan Harga Lebih Murah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.