Membandingkan Redmi Note 8 dan Note 8 Pro, Mau Beli yang Mana Nih?

0
857
Copyright ©Yangcanggih

Perbandingan Antara Redmi Note 8 Vs Note 8 Pro

Oketekno – Dalam acara yang cukup meriah kemarin lalu, Xiaomi telah resmi meluncurkan 2 Smartphone terbarunya ke Indonesia, diantaranya yakni Redmi Note 8 dan Note 8 Pro. Kedua ponsel ini memiliki perbadingan harga yang tidak terlalu jauh sehingga menjadikan beberapa kalangan konsumen bingung untuk memilih.

Untuk karakteristik pembeda paling jelas adalah body belakangnya, dimana varian pro meletakkan susunan kameranya tepat di bagian tengah. Sedangkan untuk model regulernya, telah ditanamkan di bagian pojok kiri atas punggungnya, persis seperti Realme XT yang akan rilis pekan depan.

Simak Nih: Saat Rilis Redmi Note 8 Kemarin, Xiaomi Juga Sebut Seri Redmi Note Terlarisnya

Dan kali ini kita akan membandingkan secara keseluruhan, dari semua komponen ponsel tersebut secara umum. Sehingga kalian bisa memutuskan apakah mau beli Redmi Note 8 reguler atau mungkin tambah budget sedikit dan autobeli yang Note 8 Pro.

Redmi Note 8 Vs Redmi Note 8 Pro

  • Layar & Body

Layar Redmi Note 8 Series
Copyright ©Grid

Untuk model reguler memiliki luas layar 6.3 inci saja, sedangkan untuk yang Pro memiliki luas layar 6.53 inci. Akan tetapi secara tampilan sama saja, memiliki notch mungil di bagian atas layarnya untuk menyematkan lensa kamera selfie.

Sedangkan masalah body, paling jelas nampak di bagian belakang. Redmi Note 8 Pro memiliki susunan 4 kamera tepat di bagian tengah perangkat, dan memiliki fingerprint sensor tepat di bawahnya. Dan untuk model reguler meletakkannya di pojok kiri atas, serta fingerprintnya terpisah di bagian tengah sendirian.

Baca Yuk: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro, Punya Kamera 64MP Pertama di Indonesia

  • Kamera

Body Belakang Redmi Note 8 Series
Copyright ©KompasTekno

Redmi Note 8 terlebih dahulu, dimana ponsel ini hadir dengan 4 kamera juga sih sebenarnya. Cuman untuk masing-masing resolusinya yakni 48MP + 8MP Wide Angle + 2MP Macro Lens + 2MP Depth Sensor. Sedangkan untuk kamera depannya hanya 13MP saja.

Cukup berbeda jauh ketimbang Redmi Note 8 Pro yang sudah menggunakan lensa kamera belakang 64MP + 3 lensa kamera lain yang sama dengan model reguler. Kemudian untuk kamera depan yang tertanamkan memiliki resolusi 20MP.

Ketahui Juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8, Smartphone 48MP Harga Sejutaan

Next ke halaman berikutnya untuk mengetahui perbandingan performa, baterai, dan harga. Halaman Selanjutnya>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.