Aplikasi Penghemat Kuota Ini Dihapus dari Google Play Store

0
374
Aplikasi Penghemat Data Internet
Copyright ©Witclub

Aplikasi Google Datally Musnah dari Play Store

Oketekno – Ternyata Google pernah meluncurkan aplikasi yang memungkinkan dapat mengendalikan kuota internet penggunanya agar lebih hemat dan bisa lebih terkendali loh. Ya, pada tahun 2017 aplikasi tersebut telah resmi dirilis, dan otomatis langsung hadir di Google Play Store, sehingga siap untuk didapetin oleh pengguna HP Android.

Akan tetapi cukup disayangkan sejak awal kehadirannya, aplikasi Google ini tidak mendapatkan jumlah peminat yang banyak. Dengan demikian raksasa internet itu telah memutuskan untuk menghentikannya saja, dan sepertinya tidak bakal dikembangkan lagi kedepan.

Simak Nih: Google Sebut 14 HP Android Ini Mudah Sekali Diretas

Sebagaimana dilansir dari Phone Arena dan Android Police, dikabarkan kalau aplikasi Datally ini memang masih bisa digunakan oleh mereka yang masih memasang aplikasi tersebut. Akan tetapi untuk pengguna lain yang belum memasang aplikasi tersebut, kini sudah tidak bisa mendapatkannya lagi, karena telah dihapus dari Google Play Store.

Aplikasi Datally
Copyright ©Widiynews

Bukan cuman terhapus dari Google Play Store saja, melainkan aplikasi Datally ini juga memberikan notifikasi terhadap para penggunanya kalau aplikasi tidak bisa berjalan lagi di sistem operasi Android 10. Dengan demikian ketika HP pengguna sudah memasang sistem operasi terbaru dari Google itu, maka tidak dapat lagi menjalankan Datally.

Ketahui Yuk: Tips Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube

Perlu diketahui bahwa aplikasi Google satu ini memungkinkan pengguna untuk membatasi pemakaian kuota yang lebih baik. Untuk aplikasi ini telah memanfaatkan koneksi VPN guna memeriksa penggunaan data dari setiap aplikasi yang terpasang pada ponsel secara otomatis. Dengan demikian, aplikasi Datally ini memungkinkan untuk melakukan pemblokiran data di latar belakang.

Dan seperti sistem pengendalian kuota, dimana pengguna akan disajikan bagan yang menunjukkan pemakaian kuota internet dalam jangka waktu tertentu secara keseluruhan. Bukan cuman itu saja, Aplikasi Google yang telah terhapus dari Play Store ini juga menawarkan pilihan, dimana memungkinkan pengguna untuk mendapatkan jaringan WiFi yang telah mendapatkan sistem rating dari pengguna lain.

baca juga: Layanan Premium Google Play Store Akhirnya Dirilis, Nih Kelebihannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.