Kapan Sih Dark Mode di Aplikasi WhatsApp Digulirkan?

0
273
Copyright ©YENİ.MOBİ

Tanda Tanya Kehadiran Fitur Dark Mode di Aplikasi WhatsApp

Oketekno – Untuk kehadiran dark mode di aplikasi WhatsApp memang dinantikan banyak pengguna. Meski kehadirannya terbilang terlambat ketimbang platform lain, akan tetapi ini tidak menjadi permasalahan, dikarenakan aplikasi itu tetap menjadi pilihan utama oleh banyakan kalangan untuk berkomunikasi.

Akan tetapi cukup disayangkan karena hingga sekarang ini masih belum ada tanda kehadirannya untuk publik. Bahkan dalam aplikasi versi Beta 2.19.294 kemarin masih belum nampak tanda kehadiran fitur tersebut. Dark Mode masih belum digulirkan juga oleh pihak Facebook ke layanan pesan instant terpopulernya itu.

Simak Nih: Fitur Baru Grup WhatsApp Ini Sudah Mulai Diuji Coba

Bukan cuman membantu pengguna untuk menggunakannya secara lebih nyaman ketika berada dalam kondisi ruangan yang kurang pencahayaan saja. Melainkan melalui Dark Mode di aplikasi WhatsApp ini nantinya pengguna akan lebih menghemat daya konsumsi baterai. Namun untuk penghematan daya baterai ini tidak berlaku untuk seluruh perangkat, melainkan cuman hanya bisa dirasakan oleh pengguna ponsel dengan layar OLED saja.

Dark Mode WhatsApp
Copyright©WABetaInfo

Perlu diketahui bahwa untuk Dark Theme (sebutan lain untuk Dark Mode) ini sendiri sebenarnya sudah muncul sejak pengguliran versi 2.19.289. Akan tetapi ini cuman sebatas pembicaraan saja, dan Facebook masih belum menghadirkannya ke lebih banyak penggunanya, terutama kepada seluruh penguji versi Beta.

Namun untuk WABetaInfo sendiri sudah sering mengunggah tampilan-tampilan yang menunjukkan mode gelap dari aplikasi WhatsApp. Sehingga dapat dikatakan kalau kehadirannya sudah tidak lama lagi. Dan pastinya para penguji versi Beta terlebih dahulu yang bakalan mendapatkan fitur ini, sebelum pada akhirnya dihadirkan untuk seluruh penggunanya di Dunia.

Ada informasi kalau ternyata dalam mode gelap yang dibawa oleh Aplikasi WhatsApp ini berbeda daripada yang hadir di aplikasi lain seperti YouTube, Telegram, Twitter atau lainnya. Dikarenakan warna dasarnya bukan hitam, melainkan biru gelap. Sedangkan untuk beberapa tombol dan juga menu, akan tetap dalam warna khas-nya, yakni hijau. Akan tetapi dibuat sedikit lebih gelap juga.

baca juga: 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomornya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.