Dijual Mulai Sejutaan, Ada Nggak Sih Kekurangan Redmi Note 8?

0
1338
Kekurangan Redmi Note 8 2
Copyright ©Istimewa @mnicorafdy

Hanya Sektor Kamera, Kekurangan Redmi Note 8 yang Penting Diperhatikan

Oketekno – Pekan kemarin secara resmi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro telah resmi diluncurkan di Indonesia. Keduanya memiliki spesifikasi yang benar-benar menarik banget di level harganya yang bisa dikatakan murah. Bagaimana tidak, dengan harga Rp 1.9 juta saja kita sudah bisa nikmati ponsel dengan kamera 48MP.

Bukan cuman itu saja, Redmi juga menawarkan 3 lensa kamera belakang lainnya sehingga membuat pengguna mendapatkan opsi yang lebih banyak dalam fotografi. Dan untuk masalah body Smartphone juga tidak kalah kerennya dengan Realme 5, ataupun Smartphone sejutaan lainnya yang mengedepankan tampilan premium.

Simak Nih: Membandingkan Redmi Note 8 dan Note 8 Pro, Mau Beli yang Mana Nih?

Akan tetapi sebelum memutuskan untuk membelinya, kalian harus tau terlebih dahulu mengenai kekurangan Redmi Note 8 ini. Sebagai perangkat Smartphone, jelas saja ada kekurangan dan kelebihan yang dimiliki. Penasaran? Yuk, langsung saja cari tau lengkapnya dalam pembahasan berikut ini.

  • Kamera

Redmi Note 8 Camera
Copyright ©KompasTekno

Untuk kekuatan kamera utama Redmi Note 8 memang sudah tidak bisa diragukan lagi, karena memiliki resolusi 48MP, sehingga bisa mengambil gambar dengan jelas ketika kondisinya juga tepat dan mendukung. Akan tetapi kalau masalah kondisi low light, ini yang kurang meyakinkan meski sudah didukung oleh LED Flash tepat di sampingnya.

Lensa makro yang tertanam juga sudah cukup memuaskan meski cuman beresolusi 2MP. Dan ponsel ini kalau digunakan untuk fotografi dalam keadaan terang ataupun cukup, sudah bisa diacungi jempol.

Ketahui Yuk: Saat Rilis Redmi Note 8 Kemarin, Xiaomi Juga Sebut Seri Redmi Note Terlarisnya

  • Tidak ada NFC

Redmi Note 8 NFC
Copyright ©Inet Detik

Kekurangan Redmi Note 8 berikutnya yakni tidak memiliki fitur NFC. Ini menjadi hal wajar, dikarenakan HP Xiaomi satu ini cuman dibanderol sejutaan. Sekilas tentang fitur ini yakni bisa berguna untuk melakukan transaksi non-tunai lebih mudah, alias pengganti kartu yang biasanya untuk bertransaksi.

Simak Juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8, Smartphone 48MP Harga Sejutaan

  • Langka

Redmi Note 8 Anti Gaib
Copyright ©KompasTekno

Walaupun sudah diklaim kalau dalam penjualan perdananya nanti ada puluhan ribu unit yang disediakan, akan tetapi kalau memang peminat Redmi Note 8 fantastis banget, jelas jumlah ini akan tetap kurang. Tapi ini kemungkinannya masih 40% mungkin terjadi kelangkaan, dan 60% terpenuhi. Semuanya baru bisa diketahui ketika penjualan perdananya sudah dimulai nanti.

Itulah beberapa kekurangan Redmi Note 8 yang dapat diketahui. Kalau lebih umum sih sepertinya nggak ada, dan bisa dikatakan 3 kekurangannya ini menjadi hal wajar di level sejutaan.

baca juga: Sah! Segini Harga Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.