Selain Mi 9 Pro, Dipastikan Ada 10 HP Xiaomi 5G Lainnya yang Tengah Disiapkan

0
498
mi 9 Pro 5G
Copyright ©9to5google

HP Xiaomi 5G Ini Siap Rilis Tahun Depan

Oketekno – Sekarang ini sudah mulai mengalami masa transisi dari jaringan 4G LTE ke jaringan dengan koneksi internet lebih cepat, yakni 5G. Dan untuk perangkat Smartphone yang mendukungnya sendiri sudah ada beberapa bertebaran di pasar, termasuk HP Xiaomi Mi 9 Pro 5G yang baru rilis beberapa pekan kemarin.

Mi 9 Pro 5G ini digadang menjadi Smartphone dengan dukungan jaringan terbaru paling murah di Dunia loh. Ponsel yang rilis bersamaan dengan Xiaomi Mi Mix Alpha dan juga MIUI 11 ini hadir perdana untuk pasar China, dimana jaringan 5G juga sudah mulai dikomersialkan di Negara tersebut.

Simak Nih: Bos Xiaomi Pastikan Bakal Ada HP Flagship yang Rilis di Indonesia

Meski sudah disebutkan sebagai Smartphone 5G paling terjangkau, akan tetapi petinggi perusahaan Xiaomi, Lei Jun masih belum merasa puas dengan hal itu. Sekarang ini pihaknya juga dikabarkan tengah mempersiapkan HP Xiaomi 5G lainnya yang bisa ditawarkan di semua segmen pasar, mulai dari entry-level hingga Premium.

CEO Xiaomi
Copyright ©Reuters

Selain itu, Lei Jun juga mengatakan kalau di tahun mendatang bakalan ada 10 HP Xiaomi dengan dukungan 5G yang bisa jadi dirilis untuk publik. Jelas saja, Smartphone sebanyak itu nantinya akan hadir di semua segmen, tidak mungkin semuanya cuman untuk pasar kelas menengah dan Flagship saja. Dan 10 model ini nanti bisa jadi dari Xiaomi langsung, dan juga dari anak perusahaannya Redmi yang ditugaskan untuk fokus ke segmen pasar murah.

“Orang-orang di industri cemas bahwa tahun depan model 4G tidak akan menjual, jadi ini (ponsel 5G) memang adalah langkah yang tidak ada pilihan, harus diambil. Jadi kami berharap para operator dapat mempercepat ekspansi mereka soal BTS 5G,” seperti itulah yang diungkap oleh Lei Jun, sebagaimana dilansir dari Reuters.

Dan untuk menghadirkan Xiaomi Mi 9 Pro 5G kemarin sebenarnya perusahaan akan menyasak segmen pasar tinggi, dengan perbekalan performa yang lebih mantap pastinya. Akan tetapi, Lei Jun menginginkan agar HP Xiaomi pertamanya yang punya dukungan 5G ini hadir di kelas terjangkau saja, agar bisa lebih banyak terdistribusikan ke masyarakat.

baca juga: Lengkap Beserta Tanggalnya, Nih Jadwal Update MIUI 11 Global Untuk Pengguna HP Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.