Kata Pakar Soal Kamera 64MP Redmi Note 8 Pro

0
3610
Redmi Note 8 Pro Camera
Copyright ©mensxp

Tanggapan Pakar Tentang Kamera Redmi Note 8 Pro

Oketekno – Pekan kemarin secara resmi Redmi mengesahkan pihaknya menjadi yang pertama hadir di Indonesia untuk merilis Smartphone 64MP. Melalui Redmi Note 8 Pro, pihaknya dapat memberikan pengalaman fotografi yang memuaskan terhadap banyak kalangan, dikarenakan harganya yang bisa dikatakan terjangkau.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya sensor kamera 64MP milik Redmi Note 8 Pro ini adalah Samsung ISOCELL GW1 yang dilengkapi dengan teknologi Pixel Quad-binning untuk menghasilkan jepretan akhir yang mantap. Alvin Tse yang menjabat sebagai Country Director Xiaomi Indonesia telah menyatakan kalau ponsel barunya ini mampu hasilkan foto dalam resolusi 9.248 x 6.936 piksel.

Simak Nih: Dijual Mulai Sejutaan, Ada Nggak Sih Kekurangan Redmi Note 8?

Akan tetapi apakah lensa kamera ini memang memuaskan untuk fotografi, atau cuman sekedar gimmick saja? Berkaitan dengan hal tersebut, pengamat gadget bernama Lucky Sebastian pun berkomentar. Intinya, ia mengatakan kalau meski pakai sensor sama, hasil akhirnya nanti bisa saja beda dengan Realme XT yang punya lensa 64MP juga, walaupun tidak begitu nampak.

Redmi Note 8 Pro First 64MP Indonesia
Copyright ©KompasTekno

Sebagaimana dilansir dari KompasTekno, Lucky Sebastian mengatakan kalau teknologi Pixel-binning ini akan menggabungkan setiap 4 pixel menjadi 1, sehingga dapat menghasilkan gambar akhir 16 (64:4) dengan lebih detil ketimbang sensor 16MP biasa. Dan kalau hasil ini di edit, maka hasilnya bisa lebih padat dan makin bagus ketimbang gambar biasa.

Ketahui Yuk: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro, Punya Kamera 64MP Pertama di Indonesia

Akan tetapi Lucky juga mengungkap kalau ini tergantung dari setiap vendor, dikarenakan meski menggunakan sensor yang sama, tapi resep algoritma yang ditanamkan setiap vendor punya standar masing-masing. Inilah yang menjadikan Redmi Note 8 Pro dan Realme XT nanti bisa berbeda hasil jepretannya.

Meski pada dasarnya bisa dipakai untuk mengambil gambar lebih padat dan baik, namun Redmi Note 8 Pro juga dapat mengambil gambar dengan hasil 64MP yang sebenarnya untuk maksimalkan ketajaman dan tingkat detailnya. Namun pengguna harus mempersiapkan free space yang banyak, dikarenakan dalam 1x jepret foto bisa sampai 20MB ukurannya.

baca juga: Sah! Segini Harga Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.