2 Tips Aplikasi Facebook Lite yang Bisa Dimanfaatkan

0
1151
Facebook Lite
Copyright©gamenguides

Tips Hemat Data di Facebook Lite

Oketekno – Perusahaan Facebook telah memikirkan para penggunanya dengan cara menghadirkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Bukan cuman menghadirkan aplikasi versi reguler, dimana banyak memakan kuota dan juga free space memori. Melainkan ada versi Lite yang jauh lebih hemat.

Untuk fungsi utamanya sendiri sama, yakni terhubung dengan temannya yang ada di FB. Melihat stories mereka, postingan yang dibagikan hingga berkirim pesan tanpa harus memasang messenger sebagai bantuannya. Selain itu, ada beberapa tips menarik yang bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan fungsi yang lebih baik.

Simak Nih: Cara Matikan Fitur Pelacakan Lokasi di Facebook, Biar Tidak Mudah Diintai!

Dalam pembahasan kali ini akan dibagikan 2 tips menarik terlebih dahulu yang bisa kalian manfaatin di aplikasi Facebook Lite. Dan keduanya sama-sama memiliki fungsi bisa membuat kuota internet menjadi lebih hemat lagi. Penasaran? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Facebook Lite Matikan Autoplay
Copyright ©dailysocial; edited by: Oketekno

Tips Aplikasi Facebook Lite

  • Matikan Autoplay Video

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi utamanya, dimana untuk menghemat data internet lebih baik, maka pengguna dapat mematikan fitur autoplay video. Terlebih sekarang juga banyak tayangan video yang bukan saja dari teman, melainkan iklan juga kebanyakan berupa video. Sehingga ini bisa menguras paketan lebih banyak ketimbang biasanya.

Caranya yakni kalian bisa buka aplikasi Facebook Lite terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu Setting>> Account Settings>> Aktifkan opsi Autoplay Video on WiFi.

Ketahui Yuk: Tips Ampuh Menghindari Penipuan di Facebook

  • Membatasi Penggunaan Data

Batasi Data Penggunaan
Copyright ©dailysocial

Memang sih untuk versi Lite ini sudah lebih hemat ketimbang versi regulernya. Akan tetapi kalian masih bisa loh menghematnya secara lebih baik lagi. Caranya gampang, yakni kalian buka menu Settings>> Account Settings>> General>> Data Usage. Silahkan pilih salah satu dari 3 pilihan, Less (paling hemat), Normal, atau More (Paling Boros). Jadi di mode More, pemakaian kuota akan lebih besar, namun kualitas gambar akan semakin baik.

Itulah kedua tips dari aplikasi Facebook Lite yang bisa kalian coba manfaatkan untuk menghemat data internet lebih baik lagi. Selamat mencoba.

baca juga: Tips Facebook Lite yang Belum Diketahui Banyak Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.