5 Aplikasi Ciptaan YouTube yang Perlu Diketahui dan Dicoba

0
502
YouTube Ori
Copyright ©Mashable

4 Aplikasi Lain Ciptaan YouTube yang Tidak Kalah Menariknya dari Platform Utama

Oketekno – Sebagian besar kalangan ketika ingin melakukan live streaming video apa saja, layanan YouTube menjadi salah satu pilihan utamanya. Dikarenakan memang hampir seluruh jenis konten tersedia di platform ini. Bersatunya para youtuber, menjadikan layanan besutan Google ini kaya akan konten yang menarik dan kreatif.

Apalagi aplikasi YouTube juga sudah terpasang secara default dan tidak bisa dilepas dengan mudah di perangkat Android. Menjadikan mereka terpaksa harus memakai aplikasi ini untuk mendapatkan konten video sebagai media hiburannya. Sebab kalau memasang aplikasi lain, bisa jadi malah menambah memorinya, dan semakin sempit.

Baca Juga: Deretan Aplikasi Foto Video Paling Sukses di Dunia Selain YouTube

Tapi ternyata, tidak cuman aplikasi YouTube saja loh layanan yang dibuat oleh anak perusahaan Google ini. Melainkan ada 4 aplikasi lainnya yang menarik untuk kalian coba juga keseruan dan kreatifitas konten yang ada di dalamnya. Mau tau apa saja? Yuk, langsung ke pembahasan lengkapnya berikut ini.

Aplikasi Ciptaan YouTube

  1. YouTube Kids

YouTube Kids
Copyright ©CNET

Sedikit berbeda degan platform utamanya, dimana untuk aplikasi ini cuman ditujukan kepada anak-anak dibawah umur, yang mana belum siap untuk menikmati konten yang ada di platform utama. Dalam layanan ini, kontennya akan dipenuhi media hiburan dan belajar sang anak saja. Memang sih ada beberapa yang mengandung kekerasan, tapi sudah diusahakan sebaik mungkin oleh pengembang untuk menyaringnya.

Baca Juga: YouTube Kids Bakal Punya Website Sendiri

  1. YouTube Studio

YouTube Studio
Copyright ©ApkMonk

Bagi para youtuber tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Dikarenakan lewat aplikasi Google satu ini, mereka dapat melakukan editing ataupun mendapatkan informasi dari channel miliknya dengan mudah, cepat, dan singkat.

Baca Juga: Tips Penting Untuk Menjadi Youtuber Handal Bagi Pemula

  1. YouTube Music

YouTube Music MUSIK
Copyright ©CNet

Bukan cuman menawarkan konten video saja, melainkan musik juga telah disediakan. Memang sih di platform utamanya ada beberapa lagu yang bisa dinikmati pengguna. Namun dengan aplikasi music khusus ini, pengguna akan mendapatkan beberapa fungsi spesial. Seperti memutar lagu yang ada di memori ponsel, hingga memutar musik tanpa membuka aplikasinya.

Baca Juga: Musik YouTube Kini Bisa Temani Perjalanan Penggunanya

  1. YouTube TV

YouTube TV TV
Copyright ©CNet

Kalau ingin menikmati siaran TV Konvensional sekalipun, pengguna dapat menikmatinya melalui aplikasi YouTube juga loh. Dalam aplikasi ini ada puluhan kanal TV Internasional yang siap untuk dinikmati. Biaya berlangganan yang harus dibayarkan oleh pengguna yakni US$ 40 per bulannya untuk melihat siaran secara Live. Namun, sekarang belum mendukung di Indonesia.

Itulah keempat aplikasi buatan YouTube yang bisa kalian coba sendiri seperti apa keseruan dari setiap aplikasi Google tersebut. Di judul disebutkan ada 5, karena memang aplikasi yang kelima adalah aplikasi YouTube sendiri yang paling populer diantara aplikasi lainnya.

baca juga: 2 Tips Sederhana yang Bisa Percepat Loading di Aplikasi YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.