Fitur Baru Ini Teruji Bikin Baterai iPhone Lebih Hemat

0
319
iPhone X Murah
Copyright©Medium

iPhone yang Pakai Mode Gelap iOS 13 Bisa Lebih Hemat

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwa beberapa waktu belakangan ini fitur Dark Mode menjadi salah satu trending di semua developer aplikasi. Sebelumnya cuman hadir di beberapa aplikasi umum seperti YouTube, Telegram, hingga Messenger dan yang lain. Akan tetapi makin kesini, sistem operasi Android dan iOS untuk iPhone/ iPad juga mulai kebagian fitur ini.

Apple diketahui telah menghadirkan fitur gelap ini pada sistem operasi iOS 13 terbarunya. Seperti yang sudah banyak disebutkan, dimana untuk mode gelap ini tidak hanya membantu memberikan kenyamanan terhadap pengguna ketika menggunakan ponsel di tempat minim cahaya saja, melainkan juga bisa membantu menghemat daya baterai ponsel.

Simak Nih: Terkenal Aman, Ternyata iPhone Diam-Diam Juga Kirim Data Penggunanya Loh!

Tidak semua perangkat bisa lebih hemat, hanya ponsel dengan layar OLED saja yang dapat merasakan perubahan daya tersebut. Dikarenakan iPhone generasi terbaru semuanya menggunakan panel tersebut, maka jelas saja mereka sudah bisa merasakan perubahan penghematan daya yang ditawarkan.

Uji Baterai iPhone
Copyright ©Phone Buff

Bahkan untuk kehematan daya berkat adanya fitur dark mode di iOS 13 untuk Smartphone iPhone berlayar OLED kali ini sudah dibuktikan melalui serangkaian uji coba oleh situs teknologi Phone Buff. Dalam video khusus, telah ditandingkan antara daya tahan baterai ponsel iPhone dalam keadaan cahaya terang (normal) dengan mode gelap (dark mode) aktif.

Ketahui Yuk: Apple Bantah Tudingan Curi Pengguna Smartphone iPhone

Tidak cuman berdiam saja, melainkan ponsel juga digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi yang terpasang menggunakan robot. Beberapa aplikasi yang dibuka yakni seperti YouTube dan juga Maps. Ternyata hasil yang didapatkan benar-benar signifikan, konsumsi daya dark mode untuk panel OLED memang lebih sedikit ketimbang mode biasa.

Perbedaan baru semakin terasa setelah 6 jam berlalu, dimana untuk selisihnya bisa sampai 20% lebih hemat. Dan di jam berikutnya ketika ponsel dengan layar normal sudah 0%, ponsel iPhone dengan Dark Mode dalam keadaan aktif masih bertahan dalam kondisi baterai 30%. Dengan demikian, update iOS 13 ini memang penting banget untuk dipasang oleh setiap pengguna ponsel besutan Apple tersebut, terutama bagi yang memiliki versi ponsel terbarunya.

baca juga: Beberapa Fitur Baru Aplikasi WhatsApp Untuk Pengguna iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.