Hasil Jepretan Kamera Makro Redmi Note 8, HP Murah yang Nggak Murahan

0
1018
Redmi Note 8 Camera Test
Copyright ©Istimewa @Chocolatpurple

Menguji Makro Lens di Redmi Note 8

Oketekno – Pekan kemarin anak perusahaan Xiaomi telah membuat gebrakan baru di Indonesia. Pasalnya sang vendor telah meluncurkan 2 Smartphone murah andalannya sekaligus. Diantaranya yakni Redmi Note 8 dan Note 8 Pro. Keduanya sama-sama memiliki 4 lensa kamera belakang, hanya saja sensor utamanya yang berbeda.

Di level sejutaan, Model reguler hadir dengan sensor kamera utama 48MP. Sedangkan untuk model Pro yang 1 juta lebih tinggi harganya, hadir dengan sensor kamera utama 64MP. Dan ketiga sensor lainnya sama, yakni 8MP Ultra Wide Angle + 2MP Depth Sensor + 2MP Macro Lens.

Simak Nih: Kata Pakar Soal Kamera 64MP Redmi Note 8 Pro

Lensa makro yang tertanamkan pada ponsel tersebut menjadi salah satu pertanyaan, apakah bisa menghasilkan jepretan yang memuaskan? Dan ternyata setelah diuji, tidak kalah jauh kok hasilnya ketimbang sensor makro yang ada di ponsel lain dengan harga lebih mahal seperti Vivo V17 Pro misalnya.

Makro Lens Redmi Note 8 1
Copyright ©KompasTekno

Untuk lensa makro pada generasi penerus Redmi Note 7 ini bisa diaktifkan dengan menekan logo bunga yang ada di bagian menu atas. Dan ketika sudah berada di mode makro, nantinya akan muncul status “Macro” di atas bagian tampilan foto. Mode ini cocok untuk mengambil gambar objek yang memiliki ukuran mini, seperti serangga, bunga, maket, atau lainnya.

Simak Nih: Dijual Mulai Sejutaan, Ada Nggak Sih Kekurangan Redmi Note 8?

Dengan menggunakan kamera makro Redmi Note 8 ini, hasil jepretan bisa nampak lebih jelas, warnanya lebih baik, dan tingkat detailnya juga tinggi. Kalau dibandingkan dengan Realme 5, Realme 5 Pro, ataupun OPPO A9 2020, hasilnya sama dikarenakan lensa makro mereka juga 2MP.

Makro Lens Redmi Note 8 2
Copyright ©KompasTekno

Dan seperti bisa dilihat dalam gambar tersebut, dimana perbedaan warna antara mode biasa dengan menggunakan makro lens Redmi Note 8, tingkat ketajaman warna yang terlihat jauh berbeda. Namun kalau masalah menjepret pemandangan atau hal lainnya, ya jelas direkomendasikan pakai sensor 48MP, dikarenakan bisa menghasilkan tingkat detail foto yang lebih baik, tidak mudah pecah juga ketika di zoom.

Seperti itulah kira-kira hasil sample jepretan Redmi Note 8 untuk hasil uji kamera makro lens yang tertanamkan. Bagaimana, cukup memuaskan bukan? Oh ya, dikarenakan makro lens-nya sama antara reguler dan pro, maka kalian bisa melihat perbandingan keduanya disini.

baca juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8, Smartphone 48MP Harga Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.