Redmi Note 8 Vs Realme 5, Siapa Raja HP Sejutaan yang Sebenarnya?

0
2150
Redmi Note 8 Vs Realme 5 Screen
Copyright ©YouTube

Perbandingan Redmi Note 8 dan Realme 5

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwa sebelum Redmi Note 8 series diluncurkan ke Indonesia, beberapa hari sebelumnya juga sudah ada ponsel 4 kamera di level sejutaan, yakni Realme 5. Sama-sama memiliki 4 kamera dan body mewah, tentu sebagai pengguna yang tanpa memandang jeroannya mengalami kebingungan untuk memilih.

Memiliki perbandingan harga yang sama persis, kedua Smartphone ini telah menarik perhatian masyarakat lokal. Bagaimana tidak, dengan harganya yang mulai Rp 1.9 jutaan, keduanya sama-sama menawarkan spesifikasi dan kemampuan mewah.

Simak Nih: Redmi Note 8 Sudah Mulai Dijual, Nih Harga di Online dan Toko Offline

Kalau dipandang dari luar saja tidak cukup untuk memilih, kalian harus mengetahui perbandingan Redmi Note 8 Vs Realme 5 ini secara keseluruhan agar mengetahui sang raja HP Sejutaan sebenarnya dalam pembahasan berikut ini.

Redmi Note 8 Vs Realme 5
Copyright ©KompasTekno

Redmi Note 8 Vs Realme 5

  • Layar

Keduanya sama-sama menggunakan panel IPS LCD. Akan tetapi untuk Redmi Note 8 dengan luas 6.3 inci (1080 x 2340 piksel) masih kalah luasnya ketimbang Realme 5 yang hadir dengan luas layar 6.5 inci. Dan untuk tampilan notch yang tertanamkan masih sama, berukuran kecil tepat di bagian sisi atas/ tengah ponsel.

Baca Juga: Smartphone Flagship Baru Realme Dirilis, Harganya Kok Cuman Segini?

  • Kamera

Redmi Note 8 Camera
Copyright ©KompasTekno

Perbedaannya cuman terletak pada sensor kamera utamanya saja, dimana Redmi Note 8 ini menggunakan lensa kamera 48MP. Jauh berbeda dengan Realme 5 yang cuman hadir dengan kamera utama 12MP saja.

Sedangkan untuk ketiga sensor kamera belakang lainnya sama, yakni 8MP Ultra Wide + 2MP Macro Lens + 2MP Depth Sensor. Begitu juga dengan lensa kamera selfie yang tertanamkan, dimana sama-sama beresolusi 13MP.

Baca Juga: Hasil Jepretan Kamera Makro Redmi Note 8, HP Murah yang Nggak Murahan

Dalam pembahasan selanjutnya, Realme 5 masih mendapatkan kemenangan lagi di sektor ini. Ketahui lebih lanjut di halaman berikutnya>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.