Bukti Kuat Kehadiran Huawei Mate 30 Pro di Indonesia

0
490
HUawei Mate 30 Pro Camera
Copyright ©Cnet

Huawei Mate 30 Pro Dapatkan TKDN

Oketekno – Meski tanpa menggunakan aplikasi Google, akan tetapi Huawei tetap optimis dengan perilisan Smartphone Premium terbarunya Mate 30 series. Sebelumnya sudah dipastikan oleh petingginya, kalau ponsel tersebut bakalan hadir di Indonesia. Kali ini ada bukti otentik yang menandakan kalau Huawei Mate 30 Pro bakalan tiba di Tanah Air.

Bukti otentik alias tertulis yang menandakan kalau Mate 30 Pro bakalan hadir di Indonesia adalah sertifikasi TKDN. Ya, kalau ponsel sudah memenuhi ketentuan dari pemerintah, dan mendapatkan nilai produksi dalam negeri lebih dari 30%. Ketika sudah mendapatkan sertifikat ini, maka ponsel sudah bisa beredar secara resmi di pasaran.

Simak Nih: Turun Rp 1.4 Juta, Segini Harga Huawei Nova 5T Sekarang di Indonesia

Tidak terlalu besar, sebagaimana yang telah tertulis dalam sertifikat TKDN berikut, Huawei Mate 30 Pro telah mendapatkan nilai TKDN sebesar 30.75% saja. Smartphone ini telah terdaftar dengan nomor model Huawei LIO-L29. Dan untuk perusahaan yang memboyongnya yakni PT Huawei Tech Investment.

TKDN HUawei Mate 30 Pro
Copyright ©RancahPost

Sekilas tentang Huawei Mate 30 Pro, dimana Smartphone ini hadir dengan mengusung panel layar seluas 6.53 inci dan memiliki resolusi 1.176 x 2.400 piksel. Untuk melindunginya dari benturan ataupun goresan benda tajam serta keras, sudah dihadirkan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 6. Selain itu, layarnya ini juga sudah didukung oleh fitur HDR10 untuk menampilkan grafis yang jernih dan cerah.

Ketahui Yuk: Raja Kamera Kembali, Huawei Mate 30 Pro Jadi Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

Kemudian untuk masalah performanya, Mate 30 Pro ini menggunakan chipset Kirin 990 5G dan didukung oleh memori internal RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB/256GB. Dan dalam urusan kamera, Smartphone ini memang menjadi yang terbaik di Dunia versi DxOMark.

Huawei Mate 30 Pro hadir dengan kamera utama beresolusi 40MP, sedangkan lensa tele yang tertanamkan memiliki resolusi 8MP. Ditambah lagi dengan lensa kamera ultra wide beresolusi 40MP, serta dihadirkan pula lensa 3D ToF. Sedangkan kamera depan yang tertanamkan beresolusi 32MP.

baca juga: Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Utama Huawei Mate 30 & Mate 30 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.