Dirilis! Segini Harga Realme XT dan Jadwal Flash Sale Perdananya di Indonesia

0
467
Realme XT White
Copyright ©NewsBytes

Harga dan Penjualan Perdana Realme XT di Indonesia

Oketekno – Setelah menjadi perbincangan hangat beberapa waktu kemarin, terlebih dibanding-bandingkan dengan Redmi Note 8 Pro yang mengandalkan kemampuan sama, yakni kamera 64MP. Pada akhirnya Realme XT telah resmi diluncurkan di Indonesia juga.

Kalau dari segi penampilan, Realme XT ataupun Redmi Note 8 Pro ini memiliki body yang premium, sehingga tidak diketahui manakah yang lebih mahal. Akan tetapi kalau sudah melihat performanya, maka selisih harga Rp 1 juta ini jelas akan terlihat. Walaupun memiliki kemampuan kamera yang sama, akan tetapi beberapa komponen lainnya lebih meningkat.

Simak Nih: Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga Realme X2

Sekilas tentang spesifikasi Realme XT, Smartphone ini telah hadir dengan menggunakan layar AMOLED seluas 6,4 inci beresolusi FullHD+. Di bagian atasnya terdapat notch berukuran mungil yang memuat lensa kamera selfie beresolusi 16MP Sony IMX471.

Realme XT Indonesia Spec
Copyright ©KompasTekno

Kemudian di bagian belakangnya, selain ada sensor kamera utama 64MP, ada 3 sensor kamera lainnya yang masing-masing memiliki resolusi 8MP Ultra Wide + 2MP Depth Sensor + 2MP Macro Lens. Dan di bagian belakangnya juga bebas dari adanya fingerprint sensor, pemindai sidik jarinya telah dipindahkan ke bawah layar, sehingga pengguna bisa lebih mudah untuk membuka kunci perangkat.

Ketahui Yuk: Smartphone Flagship Baru Realme Dirilis, Harganya Kok Cuman Segini?

Dan masalah performa, Realme XT mengandalkan chipset Snapdragon 712 dan didukung oleh memori internal RAM 4GB/ 8GB. Sedangkan untuk masalah kapasitas penyimpanan yang tertanamkan hanya ada 1 opsi saja, 128GB. Akan tetapi pengguna masih disediakan untuk menambah kapasitas ini menggunakan microSD.

Masalah daya, Realme telah menghadirkan baterai berkapasitas 4.000 mAh pada Smartphone berkamera 64MP perdananya itu. Baterai ini juga sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 20W VOOC Flash Charge 3.0. Realme mengklaim kalau teknologi tersebut dapat mengisi daya ponsel secara penuh hanya dalam waktu 80 menit saja.

Sedangkan untuk harga Realme XT di Indonesia, dibanderol senilai Rp 3.999.000,- untuk model 4GB/ 128GB. Akan tetapi konsumen yang berminat sudah bisa membelinya melalui Shopee dengan harga promo Rp 3.799.000,-. Kemudian untuk model 8GB/ 128GB baru akan dijual 2 November 2019 mendatang dengan harga Rp 4.499.000,-.

baca juga: Redmi Note 8 Vs Realme 5, Siapa Raja HP Sejutaan yang Sebenarnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.