Jadi Sosmed yang Terpopuler, Segini Jumlah Unduhan Aplikasi Facebook di Play Store

0
262
Apl Facebook
Copyright ©inetdetik

Jumlah Unduhan Fantastis Aplikasi Facebook di Play Store

Oketekno – Walaupun untuk sekarang ini jumlah pemasangan dari aplikasi Facebook mulai berkurang, akan tetapi ini tidak menjadikan perusahaan mundur. Memang sih untuk jumlah pertambahan pengguna barunya sudah mulai melambat, akan tetapi masih ada pengguna lama yang terus mendapatkan pembaruan dari sosmed ini.

Dan kali ini ada informasi terbaru yang menyebutkan kalau aplikasi Facebook telah mendapatkan jumlah unduhan luar biasa. Baru-baru ini diberitakan kalau layanan yang berhasil dibuat oleh Mark Zuckerberg ini telah mendapatkan jumlah pemasangan lebih dari 5 miliar kali. Ini didapatkannya dari platform Android, melalui layanan pengunduhan Play Store saja. Belum diakumulasikan dengan yang ada di App Store.

Simak Nih: Mulai Ditandai, Begini Tampilan Berita Hoax di Facebook dan Instagram

Jumlah unduhan 5 Miliar ini sebenarnya bukan yang kali pertamanya, melainkan beberapa aplikasi Google seperti Play Services, YouTube, Maps, dan juga beberapa aplikasi lain sudah menembus angka tersebut. Namun perlu diketahui bahwa, sederet aplikasi ini sebelumnya sudah menjadi aplikasi pre-instal untuk HP Android, sehingga mau tidak mau harus ada di ponsel Android pengguna.

Facebook Play Store
Copyright ©Istimewa

Pada dasarnya jumlah unduhan yang begitu banyak ini bukan menjadi hal yang mengejutkan, dikarenakan platform Facebook sendiri sudah di cap sebagai Sosial media terpopuler di Dunia selama beberapa tahun terakhir.

Selain itu, beberapa vendor ponsel juga telah menjalin kerjasama dengan Facebook, sehingga menjadikan aplikasi ini terpasang secara default juga di ponsel terbaru besutan vendor tersebut. Dari sekian banyak mitra kerjasamanya, Xiaomi menjadi salah satu vendor yang memasang aplikasi ini secara default.

Terlepas dari jumlah banyaknya unduhan aplikasi, platform Facebook sendiri dilaporkan telah mendapat jumlah pengguna aktif di seluruh dunia mencapai 2.38 miliar untuk Kuartal pertama tahun 2019 lalu. Dan India menjadi Negara dengan jumlah pengguna paling banyak, dengan total pengguna sebanyak 260 juta pengguna. Kemudian disusul oleh Amerika Serikat, Brasil, Indonesia, dan juga Meksiko.

baca juga: 2 Tips Aplikasi Facebook Lite yang Bisa Dimanfaatkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.