Awas! Ternyata Aplikasi Pengunduh Video YouTube Populer Ini Berbahaya Sekarang

0
2976
Copyright ©Boing Boing

Segera Hapus Aplikasi Ini Biar Aman

Oketekno – Ketika menjelajahi platform streaming media terpopuler YouTube, jelas saja ada beberapa konten video yang mungkin merasa tertarik untuk memilikinya. Atau bahkan memutarnya di perangkat lain, dengan cara mengunduh video itu terlebih dahulu agar bisa dipindahkan.

Akan tetapi aplikasi YouTube ataupun website tidak menyediakan fitur tersebut, sehingga kita tidak dimungkinkan mengunduh video dengan mudah dan cepat di perangkat Smartphone. Salah satu solusinya yakni menggunakan aplikasi pengunduh video pihak ketiga. Tapi jangan keburu dulu, dikarenakan ada salah satu aplikasi terpopuler yang malah mengandung malware loh.

Simak Nih: 5 Aplikasi Ciptaan YouTube yang Perlu Diketahui dan Dicoba

Baru-baru ini perusahaan keamanan Inggris, Upstream telah melaporkan kalau Snaptube yang telah mendapatkan jumlah unduhan lebih dari 40 juta pengguna ini terindikasi melakukan tindakan mencurigakan tanpa mendapatkan izin dari penggunanya.

Snaptube
Copyright ©APKPure

Melansir dari ZDNet, pihak keamanan ini telah melakukan pemblokiran terhadap 70 juta transaksi penipuan yang berasal dari aplikasi Snaptube selama 6 bulan terakhir. Kalau ini tidak diblokir, maka penggunalah yang akan mengalami kerugian. “Sebanyak 4,4 juta konsumen akan diperas lebih dari US$90 juta dolar untuk layanan digital premium yang tak pernah mereka pesan,” terang Upstream.

Bukan cuman itu saja, aplikasi pengunduh video YouTube ini juga melakukan klik iklan latar secara otomatis untuk menambah pemasukan dari pengiklan yang muncul tersebut. “Aplikasi video itu secara harfiah menunjukkan aktivitas latar belakang yang mencurigakan. Kami blokir ancaman baru setiap hari,” begitulah terang Guy Kried, CEO Upstream.

Sekedar untuk diketahui bahwa Snaptube ini tidak terdaftar di Goole Play Store, sehingga bagi pengguna yang merasa tidak pernah memasang aplikasi selain dari toko aplikasi Google ini bisa bernafas sedikit lega. Dan pengembangnya adalah Mango SDK, sehingga kalian perlu waspada terhadap aplikasi lain yang dikembangkan olehnya juga, seperti Vidmate misalnya. Kalau ingin mengunduh video YouTube, bisa menerapkan cara mudahnya yang terbahas pada link ini.

baca juga: 2 Tips Sederhana yang Bisa Percepat Loading di Aplikasi YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.