Facebook Akan Lepaskan Libra Kalau Sampai Hal Ini Terjadi

0
226
Copyright ©ZDNet

Libra Sudah Menjadi Kewenangan Asosiasi Libra

Oketekno – Ide untuk meluncurkan mata uang digital Libra adalah Facebook. Bahkan petinggi perusahaan sosial media terbesar di Dunia ini, Mark Zuckerberg telah mengumumkannya beberapa bulan kemarin. Dalam kesempatannya itu, ia mengatakan kalau dengan dihadirkannya pembayaran digital ini, segala transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Memang sih kalau diubah menjadi berbasis online, pembayaran bisa dilakukan lebih mudah dan cepat. Akan tetapi yang diragukan oleh sejumlah kalangan adalah sistem keamanan dari Libra itu sendiri. Terlebih platform jejaring sosial ini juga memiliki sejarah buruk soal keamanan, sehingga beberapa pihak penting sulit kembali percaya terhadap Perusahaan Mark Zuckerberg.

Simak Nih: Jadi Sosmed yang Terpopuler, Segini Jumlah Unduhan Aplikasi Facebook di Play Store

Baru-baru ini dilaporkan kalau Mark Zuckerberg kembali menghadap Anggota Kongres Amerika Serikat, membahas soal Libra yang rencananya rilis tahun depan. Dalam kesempatan itu, pendiri platform Facebook ini mengaku kalau memang mata uang digitalnya ini beresiko, akan tetapi Zuck yakin kalau dengan adanya Libra, maka biaya pembayaran elektronik bisa diminimalisir.

Copyright ©South China Morning Post

Sampai sekarang ini memang masih belum ada persetujuan dari badan regulator AS terkait peredaran Libra ke pasar uang global. Akan tetapi Mark Zuckerberg yakin kalau pihaknya nanti bisa mendapatkan persetujuan sebelum pada akhirnya Facebook Libra resmi diluncurkan.

Bukan cuman itu saja, melansir dari Liputan6 disebutkan pula kalau Facebook nanti akan meninggalkan Asosiasi Libra kalau memang ada perusahaan lain yang berupaya untuk meluncurkan mata uang tersebut tanpa adanya persetujuan dari para dewan yang tengah dihadapinya.

“Visi Libra adalah, membuat orang di manapun bisa mengirimkan uang dengan mudah kepada satu sama lain, semudah dan semurah mengirimkan pesan teks,” seperti itulah terang Zuck. Selain itu, sekarang ini Libra juga tidak berada dibawah kendali penuh Facebook, dikarenakan segala keputusan tentang nasib mata uang digital ini bergantung pada Asosiasi Libra dengan cara mengambil keputusan berdasarkan pemungutan suara.

baca juga: Mulai Ditandai, Begini Tampilan Berita Hoax di Facebook dan Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.