Biar Aman! Update HP Samsung Terbaru Kalian Sekarang Juga

0
882
Samsung Galaxy Note 10+
Copyright ©T3

Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 Update Software

Oketekno – Seperti yang diberitakan sebelumnya, dimana HP Samsung Premium terbaru telah mengalami masalah pada teknologi fingerprint bawah layar yang tertanamkan. Niat hati ingin menghadirkan teknologi pemindai yang lebih baru dan canggih, namun sayang malah mudah dibobol hanya dengan menambahkan alas saja.

Dalam berita sebelumnya telah disampaikan kalau ada salah seorang pengguna melaporkan adanya kejanggalan dari fingerprint bawah layar milik Galaxy S10 dan Galaxy Note 10. Suaminya, bisa membuka kunci layar tersebut meski sidik jari tidak terdaftar di perangkat. Hal ini disebabkan adanya pelindung layar tambahan yang diletakkan pada ponsel tersebut.

Simak Nih: Terungkap, Segini Skor Benchmark Samsung Galaxy A51

Samsung menjelaskan kalau pelindung layar yang bisa diaplikasikan pada kedua ponsel Premiumnya ini terbatas, hanya buatan perusahaannya sendiri yang bisa berfungsi dengan baik. Namun ini hanya berlaku untuk HP Samsung dengan teknologi fingerprint ultrasonic saja, tidak untuk yang lain seperti Galaxy A50 yang masih bisa menggunakan pelindung layar dari luar.

Celah Galaxy Note 10
Copyright ©Twitter
Link Asli https://oketekno.com/115088/fingerprint-samsung-galaxy-s10-dan-galaxy-note-10-bisa-dibobol-dengan-mudah.html

Akan tetapi sekarang ini, melansir dari Reuters disebutkan kalau HP Samsung Premium itu telah mendapatkan dukungan update celah keamanan. Memang sih tidak disebutkan secara rinci wilayah mana saja yang mendapatkan pembaruan. Namun Samsung menjelaskan kalau pengguna akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan Update ketika pembaruan ini sudah tersedia untuk perangkatnya.

Setelah memasang pembaruan ini, bisa dikatakan Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 akan lebih aman lagi terhadap peretasan ponsel. Dikarenakan sistem tidak akan mengenali benda lain yang ditempelkan di atas fingerprint sensor secara 3D untuk membuka kunci layar. Sistem nantinya hanya akan mengenali sidik jari dari pengguna saja.

Jadi, untuk menjaga keamanan HP Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 ini, pengguna disarankan untuk sesegera mungkin mendapatkan pembaruan tersebut bila sudah tersedia. Dan untuk menjaganya lebih baik, bisa menggunakan pelindung layar yang sudah disediakan khusus oleh Samsung.

baca juga: Resmi! Berikut Harga dan Flash Sale Perdana Samsung Galaxy M30s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.