Fakta Menarik OPPO Reno 2 yang Banyak Disalah Artikan

0
485
OPPO Reno 2 Indonesia
Copyright ©Review1st

OPPO Reno 2 Bukan Penerus Reno 10X Zoom

OketeknoOPPO Reno 2 menjadi salah satu produk baru di segmen pasar kelas menengah. Smartphone ini direncakan baru akan mulai dijual secara massal di berbagai toko online ataupun offline pada akhir bulan Oktober 2019 mendatang.

Masuk di kelas Reno series, banyak kalangan yang dianggap menyalahartikan Smartphone ini. Banyak orang menduga kalau Reno 2 ini menjadi generasi penerus Reno 10X Zoom. Hal itu dikarenakan faktor waktu perilisan, dan juga angka yang tertulis yakni 20x dimana dengan kemampuan yang jelas lebih tinggi.

Simak Nih: Rilis dengan Baterai 5.000 mAh, Segini Harga Jual OPPO A11

Akan tetapi berdasarkan pengakuan OPPO Indonesia, Reno2 bukanlah generasi penerus Reno 10X Zoom, dan teknologi kameranya juga berbeda. Dimana untuk Zoom 10X di generasi pertamanya itu adalah Optical Zoom. Sedangkan di ponsel terbarunya ini adalah Hybrid Zoom.

OPPO Reno 2 Series Indonesia
Copyright ©Suara

“Padahal ini (Reno2) adalah penerus Oppo Reno, yang terlihat dari penggunaan prosesor yang lebih tinggi, dari Snapdragon 710 menjadi Snapdragon 730,” seperti itulah yang dikatakan oleh Aryo, sebagamana dikutip dari detikINET, Jum’at (25/10/2019).

Ketahui Yuk: Harga OPPO Reno Ace Masih Terjangkau Meski Punya Performa Gaming dan Fast Charging

Dikarenakan OPPO Reno 2 ini menggunakan teknologi Hybrid Zoom, maka hanya bisa mendapatkan pembesaran 5X saja. Berbeda dengan Reno 10X Zoom Optic yang bisa melakukan pembesaran hingga 10x lipat dari jarak pandangan normalnya juga.

Selain itu, Reno 2 ini juga menggunakan bantuan digital Zoom untuk mencapai pembesaran maksimal 20X. Sedangkan untuk optical Zoom yang didapatkan maksimal cuman 3.2X saja, kemudian untuk mencapai pembesaran 5X, akan menggunakan Hybrid Zoom. Jadi, perbandingan Zoom Camera antara Reno 2 dengan Reno 10X Zoom ini jelas jauh berbeda ya guys.

Sekilas tentang OPPO Reno 2, Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED 6.55 inch Full HD+ dan dipacu oleh chipset Snapdragon 730G. Kemampuan ini telah menandingi beberapa ponsel yang sudah hadir di Indonesia seperti OPPO K5 dan Galaxy A80. Dan kapasitas baterai yang tertanamkan sebesar 4.000 mAh serta sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0.

baca juga: Punya Chip Sama Seperti Galaxy A80, OPPO K5 Dijual Mulai Rp 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.