Sang Raja Kamera DxOMark Berhasil Dikalahkan Pixel 4 Soal Kemampuan Ini

0
748
Google Pixel 4 XL
Copyright©Ist

Hasil DxOMark Google Pixel 4

Oketekno – Lembaga DxOMark terkenal akan pengujian kameranya terhadap perangkat Smartphone, dimana sering kali dijadikan sebagai bahan referensi bagi konsumen yang tengah mencari ponsel dengan kamera terbaik. Dikarenakan baru rilis pertengahan Oktober kemarin, maka Google Pixel 4 baru selesai melakukan pengujian, dan hasilnya baru dirilis beberapa hari lalu.

Cukup disayangkan untuk kali ini Google Pixel 4 tidak dapat mengejar ketertinggalannya dengan vendor flagship lainnya. Bahkan hasil akhirnya sendiri terbilang cukup jauh jika dibandingkan dengan sang raja kamera, Huawei Mate 30 Pro. Pixel 4 dilaporkan cuman mendapatkan hasil akhir 112 poin saja.

Simak Nih: Diblokir AS, Huawei Kesulitan Cari Pengganti Aplikasi Google

Beberapa Smartphone flagship lain yang diketahui masih lebih unggul ketimbang Pixel 4 diantaranya yakni seperti Galaxy S10 5G (117), OnePlus 7 Pro (114), dan juga Honor 20 Pro (113). Meski demikian ada salah satu hal yang membuatnya cukup mengejutkan, yakni di sektor perekaman video.

Google Pixel 4 Camera
Copyright ©dxomark
Samsung Galaxy Note 10+ 5G
Copyright ©dxomark

Cukup wajar kekalahan Google Pixel 4 di sektor fotografi, dikarenakan ponsel ini tidak dilengkapi dengan sensor ultra wide dan kamera 3D ToF seperti ponsel Premium lainnya. Pixel 4 cuman dilengkapi dengan lensa kamera ganda 12MP + 16MP Telephoto.

Ketahui Yuk: Google Sebut 14 HP Android Ini Mudah Sekali Diretas

Ketika dilakukan pengujian oleh DxOMark, hasil yang didapatkan oleh Smartphone baru dari Google ini yakni 117 poin, selisih 4 poin ketimbang sang raja kamera Huawei Mate 30 Pro. Jadi untuk hasil jepretannya di dalam ataupun di luar ruangan terbilang masih cukup bagus.

Sedangkan dalam urusan perekaman video, Pixel 4 ternyata lebih baik berkat adanya fitur Adaptive Frame Rate yang dipadukan dengan sensor OIS. Dengan demikian, rekaman video yang dihasilkan memiliki kualitas mulus ketika direkam dalam kondisi pencahayaan yang cukup.

Akan tetapi kalau dalam kondisi minim, maka noise akan sangat terlihat. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ulasan dari Smartphone Google Pixel 4 dari DxOMark dan melihat contohnya, bisa langsung akses link http://bit.ly/31KgMXJ.

baca juga: Harga Setara iPhone XR, Bagaimana Spesifikasi Google Pixel 4 Series?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.