Fitur Baru Aplikasi WhatsApp Ini Sudah Mulai Diuji Coba di Indonesia

0
748
Copyright ©YENİ.MOBİ

Aplikasi WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Baru

Oketekno – Bagi kalian yang penasaran, mungkin bisa langsung memasang aplikasi WhatsApp Business. Dikarenakan untuk fitur ini sendiri nantinya ditujukan khusus untuk para pengguna W.A Business saja. Dimana aplikasi pesan instant tersebut memiliki fungsi untuk terhubung dengan para konsumen lebih mudah dan cepat.

Fitur baru yang dimaksudkan kali ini adalah Katalog, dan kedatangan fitur ini ke Tanah Air juga sudah dipastikan oleh Director of Communication WhatsApp, Sravanthi Dev dalam acara Facebook Summit di Jakarta lalu. Mengutip dari media KompasTekno, ia mengatakan “Pastinya (datang ke Indonesia). Karena Indonesia adalah negara yang penting untuk WhatsApp.”

Simak Nih: Cara Sembunyikan Status Sedang Mengetik di Aplikasi WhatsApp, Ampuh Tapi Beresiko!

Selain itu, Sravanthi juga menjelaskan kalau fitur tersebut sudah dihadirkan sejak beberapa pekan lalu dalam versi beta terhadap beberapa pengguna di Indonesia. Dan rencananya untuk perilisan resmi baru dilakukan beberapa waktu mendatang.

WhatsApp Business Katalog
Copyright ©Kompas

Berdasarkan keterangan yang telah disampaikan oleh salah seorang pengguna WhatsApp Business yang telah mencoba fitur tersebut, ia mengatakan kalau melalui fitur Katalog ini, produk semakin kaya akan deskripsi. Dengan demikian konsumen yang hendak melakukan pembelian bisa mendapatkan informasi yang lebih kaya dan mendetail.

Ketika ditunjukkan, tampilan dari Katalog ini cukup sederhana, namun memuat banyak informasi, dan cenderung tampak seperti etalase toko. Bukan cuman mendapatkan informasi saja, melainkan harga produk juga tertera dengan jelas dalam menu katalog ini. Dan ketika penggunanya ingin membeli ataupun mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa langsung menghubungi penjual melalui aplikasi WhatsApp.

Untuk penjual sendiri yang menginginkan fitur katalog ini bisa menambahkannya melalui menu Setting, kemudian bisa memilih menu Katalog, setelah itu baru mengunggah foto produk serta keterangan harganya. Dan kalau dibandingkan dengan fitur penjualan di Instagram, bisa dikatakan fitur Katalog ini lebih memudahkan konsumen, terutama dalam proses interaksi. Selain itu, rencananya kedepan juga bakal ada WhatsApp Payment yang memudahkan pembayaran pengguna.

baca juga: Mana Jalur Komunikasi Paling Aman, E-Mail, WhatsApp, atau SMS?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.