Tanggapan Pakar Soal Facebook Bakal Ditutup Menkominfo Baru Indonesia

0
1121
Facebook Blocker
Copyright ©Teknosaurus

Indonesia Sudah Siapkan Pengganti Facebook?

Oketekno – Tidak lama setelah penunjukan Menkominfo baru Indonesia, langsung tersebar luas isu mengenai pemblokiran platform sosial media terpopuler di Indonesia bahkan Dunia, Facebook. Tentu ini menjadi sesuatu yang menghebohkan, dikarenakan Tanah Air sendiri diketahui masih begitu kental dengan layanan ini.

Sebagian besar masyarakat Indonesia masih mengandalkan platform ini untuk bersosial media, saling bertukar kabar, hiburan, informasi, dan juga solusi. Dengan demikian, sudah sewajarnya mereka menolak terhadap pemblokiran layanan besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Simak Nih: Fitur Baru Ini Resmi Hadir di Aplikasi Facebook

Meski begitu, ternyata pakar digital marketing atau digital entrepreneur ternama Indonesia, Dewa Eka Prayoga malah pro terhadap pemblokiran itu. Bukan tanpa alasan, ia mendukung pemblokiran platform sosial media ternama ini dikarenakan dirinya telah menawarkan solusi baru yang dianggap mampu untuk menggantikan posisi Facebook di Indonesia.

Ketix
Copyright ©Dailysocial

Melalui akun Facebook miliknya, Dewa telah memberikan tanggapannya terhadap isu pemblokiran Facebook di Indonesia. Ia mengatakan “Uhuk! Dear Pak Presiden Joko Widodo dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, kalau memang nanti Facebook mau ditutup, Insya Allah, saya udah siapkan pengganti, Pak. Kita punya aplikasi seperti FB untuk negara dan dibuat oleh anak bangsa. Namanya KETIX. Siap mengakomodir talent-talent terbaik Indonesia. Demikian Pak laporannya. Ini serius pak.”

Postingan ini juga mendapatkan respon dari teman-temannya, dan sebagian besar memang mendukung Dewa juga. Akun Uda Rian mengomentari “Baarakallah Kang, Indonesia berdikari insyaallah,”. Dan ada juga celotehan lainnya yang menanggapi demikian, “Kang jangan Kang… Nanti Kang Dewa kalau dijadikan menteri bagaimana nasib kami2 Kang.” Dari Udwatun Naziroh.

Perlu diketahui bahwa isu kemunculan pemblokiran Facebook di Indonesia ini berawal dari pernyataan Menkominfo baru Johnny G Plate ketika mengadakan pertemuan dengan ribuan kepala Desa, Camat, dan juga Bupati di seluruh wilayah NTT. Acara ini digelar di Gelanggang Olahraga Kota Kupang.

baca juga: Facebook Akan Lepaskan Libra Kalau Sampai Hal Ini Terjadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.