Penting! Pengguna iPhone Ini Terancam Nggak Bisa Internetan

0
295
iPhone 5 Vs
Copyright ©YouTube

iPhone 5 Perlu Update Sistem Operasi

Oketekno – Untuk berita ini sendiri bukan dari masalah operator Indonesia, ataupun adanya celah keamanan berbahaya yang mengancam. Melainkan pihak Apple sendiri yang akan melakukan pembaruan terhadap perangkat iPhone, sehingga mereka tidak akan bisa mengakses internet jika melewatkan update yang ditawarkan.

Penting untuk diperhatikan oleh pengguna Smartphone iPhone 5 saja, dimana mereka harus melakukan pembaruan alias update sistem operasi iOS ke versi 10.3.4 sebelum pada tanggal 3 November 2019 mendatang. Hal ini dikarenakan untuk sistem GPS dan juga sistem yang berfungsi sebagai pendeteksi waktu akan mengalami pembaruan.

Simak Nih: Rumor Tentang Antena Baru yang Bakal Dipakai iPhone Versi Murah

Jadi, Apple telah memberikan tenggat waktu yang cukup singkat terhadap pengguna Smartphone lama besutannya untuk melakukan pembaruan. Sebelum tenggat waktu yang diberikan habis, sehingga aplikasi yang mengandalkan sistem GPS dan juga waktu tidak dapat digunakan lagi.

iPhone
Copyright ©The Verge

“iPhone 5 akan membutuhkan pembaruan iOS untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail, dan peramban web,” seperti itulah yang diungkap oleh Apple melalui blog resminya.

Ketahui Yuk: Beberapa Fitur Baru Aplikasi WhatsApp Untuk Pengguna iPhone

Untuk sekarang ini pengguna masih bisa melakukan pembaruan langsung melalui update sistem di aplikasi Settings. Akan tetapi kalau sudah melewati batas waktu yang telah ditentukan, maka selanjutnya pengguna diharuskan melakukan pembaruan melalui perangkat PC/ Laptop secara manual.

Sebagaimana dilansir dari PhoneArena, hal itu dikarenakan pada saat bersamaan, pembaruan langsung via ponsel atau biasa dikenal dengan sistem OTA dan juga layanan backup via iCloud disebutkan sudah tidak bisa digunakan lagi di perangkat iPhone 5 tersebut.

Perlu ditegaskan kembali bahwasanya pembaruan ini cuman berlaku untuk pengguna Smartphone iPhone 5 saja, tidak untuk Smartphone lebih baru seperti iPhone 6, 7, X, ataupun XS Max. Dikarenakan model baru sendiri juga sudah menjalankan iOS 13 dengan kelengkapan fitur lebih banyak.

baca juga: Fitur Baru Ini Teruji Bikin Baterai iPhone Lebih Hemat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.