Viral di Sosmed! Begini Fakta YouTube Banned Video Berkonten Keagamaan

0
204
YoUTube Banned
Copyright©Latestly

Hati-Hati Dalam Mempercayai Pembahasan di YouTube 

Oketekno – Dalam beberapa waktu terakhir ini tengah viral di sosial media terkait sebuah video yang terus menerus diblokir oleh pihak YouTube karena dianggap sering memasukkan orang lain ke dalam agama islam. Tentu ini menjadi sebuah keresahan bagi kalangan tertentu, dan bisa menjatuhkan reputasi pihak tertentu.

Sebagaimana pemantauan yang telah dilakukan oleh pihak Liputan6, untuk memeriksa fakta-fakta terkait video tersebut. Ketika dilihat kemarin, Senin (28 Oktober 2019), video tersebut telah mendapatkan jumlah views 42.200 kali dan tentunya akan terus bertambah di platform YouTube. Sedangkan di Facebook sendiri, video ini setidaknya sudah tersebar sebanyak 42.100 kali bagikan.

Simak Nih: 2 Tips Sederhana yang Bisa Percepat Loading di Aplikasi YouTube

Berdasarkan komentar yang ditemukan dalam video tersebut, ternyata tidak semua kalangan setuju dengan judul yang digunakan oleh Channel Zikel Bekeletek ini. Dan bahkan beberapa orang mengaku jika dirinya masih menemukan video yang katanya diblokir dalam penjelasan tersebut. “Seriously. Video ini masih ada loh di youtube. Judulnya: The meaning of Life. Sumbernya dari chanel youtube: Talk Islam. :),” seperti itulah komentar salah seorang viewers.

The Meaning of Life
Copyright ©Liputan6

Kemudian ada juga pengguna lain yang menyertakan bukti video kalau masih ada secara jelas, “BOHONG!! Videonya masih ada kok sejak 2013. https://youtu.be/7d16CpWp-ok. So, gw nge-dislike video lu karena judulnya yg menyesatkan,”

Ketahui Yuk: 5 Aplikasi Ciptaan YouTube yang Perlu Diketahui dan Dicoba

Dan ternyata memang benar, dimana ketika dilakukan penelusuran dengan kata kunci The Meaning of Life, Official Muslim Spoken Word. Ternyata video tersebut masih bisa ditemukan oleh pengguna, dan ada beberapa video memang yang direkomendasikan oleh YouTube, hanya saja yang asli memiliki durasi 6 menit 52 detik dan diunggah oleh Talk Islam.

Saat ditelusuri di mesin pencari Google, dan ditambahi kata kunci “banned by youtube”, tidak ditemukan adanya riwayat pernah mengalami pemblokiran untuk video tersebut. Dengan demikian, konten video yang diunggah oleh sosok tersebut benar-benar salah, dan tidak dapat diakui kebenarannya. So, sebelum kalian percaya terhadap suatu pembahasan, lebih baiknya jika dicari terlebih dahulu kebenarannya sebelum menyebarkan.

baca juga: Awas! Ternyata Aplikasi Pengunduh Video YouTube Populer Ini Berbahaya Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.