Review Singkat! Aplikasi WhatsApp di Hp Jadul Nokia Ini Malah Kena Kritikan

0
699
Nokia 2720 Reborn
Copyright ©Forbes

Aplikasi WhatsApp di Nokia 2720 Reborn Tidak Bisa Diandalkan

Oketekno – Bukan cuman hadir di perangkat Smartphone saja, melainkan kini aplikasi WhatsApp mengalami perluasan wilayah dukungan. Kalau dikatakan mengalami perluasan tidak sepenuhnya benar, dikarenakan memang sebelumnya aplikasi ini menarik dukungannya dari beberapa perangkat dan sistem operasi, seperti Windows Phone misalnya.

Setelah memutuskan tidak lagi mendukung Windows Phone, kini developer lebih berfokus untuk mengurus dan memberikan dukungannya terhadap Featured Phone. HMD Global menjadi salah satu vendor yang mendukung penuh terkait kehadiran aplikasi pesaing Telegram ini di ponsel fitur. Kemarin lalu, pemegang Brand Nokia ini telah menghadirkan aplikasi tersebut pada Nokia 2720 Reborn.

Simak Nih: Cara Sembunyikan Status Sedang Mengetik di Aplikasi WhatsApp, Ampuh Tapi Beresiko!

Diharapkan bisa difungsikan dengan baik, akan tetapi setelah melakukan review singkat terhadap kehadiran aplikasi WhatsApp di ponsel fitur Nokia 2720 Reborn ini. Ia mengaku tidak puas terhadap hal tersebut. “Di atas kertas, aplikasinya meliputi kebanyakan fungsionalitas yang diperlukan dalam ponsel untuk keseharian. Namun demikian, hanya karena ponsel ini memiliki aplikasi tersebut, bukan berarti bekerja dengan cara yang biasanya,” ungkap Jon Porter sebagaimana dilaporkan melalui media The Verge.

Nokia 2720 Reborn Apps
Copyright ©PocketIint

Jon mengatakan kalau papan ketik pada Nokia 2720 Reborn ini memiliki ukuran lebih kecil, dan tidak qwerty. Dengan demikian, ketika hendak mengetik pesan di aplikasi WhatsApp, pengguna akan mengalami kesulitan. “Percayalah, mencoba mengetik pesan WhatsApp di keyboard T9 bikin frustrasi dan berdampak pada kemampuan komunikasi. Kecuali kalian mau menghabiskan banyak waktu mengetik, pesan yang tertulis akan pendek-pendek,” jelas Jon Porter.

Ketahui Yuk: Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim

Bahkan ia mengatakan dalam kasus lebih parah, pengguna lain bisa mengirimkan pesan dengan cepat melalui keyboard qwerty mereka yang muncul di Touchscreen di percakapan grup. Sehingga pengguna Nokia 2720 Reborn tidak mendapatkan kesempatan membalas atau mengirimkan pesannya dalam grup tersebut.

Meski demikian, Jon mengatakan kalau menggunakan Nokia 2720 Reborn ini cocok saja kalau dipakai untuk detoks digital. Akan tetapi kalau mengandalkannya seperti perangkat Smartphone, terutama aplikasi WhatsApp, bukan hal yang direkomendasikan.

Sekilas tentang Nokia 2720 Reborn, bukan cuman aplikasi WhatsApp saja yang dapat terpasang pada ponsel fitur ini. Melainkan ada aplikasi lain seperti YouTube, Google Maps, Facebook, dan bahkan Twitter. Itu berkat sistem operasi KaiOS yang dijalankan, dimana kini juga didukung oleh Google Assistant juga.

baca juga: Biar Nggak Kelewatan Momen! Begini Cara Merekam Video Call di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.