Black Shark 2 Pro Vs ROG Phone 2, Lebih Tangguh Mana Untuk Gaming?

0
788
ROG Phone 2 Vs Black Shark 2 Pro
Copyright ©YouTube

Perbandingan Black Shark 2 Pro Vs ROG Phone 2

Oketekno – Akhir pekan kemarin Black Shark telah resmi memperkenalkan Smartphone Gaming untuk pertama kalinya di pasar Indonesia. Meski baru datang, akan tetapi pihaknya langsung menawarkan series paling baru, yakni Black Shark 2 Pro bersama model regulernya.

Nah, menyusul dengan hal tersebut nanti bakalan ada Smartphone Gaming baru juga dari ASUS, yakni ROG Phone 2. Memang sih untuk sekarang masih belum ada di pasaran, akan tetapi sang vendor asal Taiwan ini sudah memastikan kalau ponsel Gaming terbarunya itu akan dipasarkan di Indonesia bersamaan dengan Zenfone 6.

Baca Juga: Harga Beda 1 Juta, Berikut Sederet Kesamaan Black Shark 2 dan Shark 2 Pro

Bagi kalian yang mungkin tidak ingin terburu-buru dalam memilih Smartphone Gaming, maka bisa mencoba simak pembahasan tentang perbandingan antara Black Shark 2 Pro dengan ROG Phone 2 sebagai berikut. Kenapa nggak Shark 2 reguler sekalian? Kalian bisa dapat jawabannya setelah membaca pembahasan pada tautan ini.

  • Layar

Black Shark 2
Copyright ©Gadgetren

Black Shark 2 Pro menggunakan panel AMOLED dan memiliki luas 6.39 inci beresolusi 1.080 x 2.340 piksel. Sedangkan untuk ROG Phone II menggunakan panel yang sama, hanya saja untuk luasnya yang sedikit lebih besar, yakni mencapai 6.5 inci dengan besaran resolusi yang sama. Dengan demikian, kalau masalah kenyamanan bermain mungkin Smartphone Gaming ASUS lah pemenangnya.

Baca Juga: Mulai Dijual di Pasaran, Segini Harga ASUS ROG Phone II

  • Performa

ASUS Rog Phone 2
Copyright ©Trusted Reviews

Sudah menjadi kewajiban dalam perbandingan berikut, karena memang untuk kebutuhan gaming maka paling gahar lebih rekomendasi untuk dibeli. Keduanya memang didukung dengan chipset yang sama, Snapdragon 855+, namun performa yang dihasilkan bisa saja berbeda karena ada beberapa perbedaan settingan dan kombinasi.

Menggunakan aplikasi AnTuTu V8, Black Shark 2 Pro 12GB/256GB menghasilkan skor benchmark sebesar 469.708 poin. Sedangkan untuk ROG Phone 2 8GB/128GB telah mencatatkan skor benchmark 469.590 poin. Dengan demikian, kalau model ROG Phone II 12GB jelas saja bisa mendapatkan skor yang lebih besar daripada itu.

Baca Juga: Melihat Performa Penjualan Perdana ROG Phone 2, Luar Biasa!

  • Memori

ROG Phone 2 C
Copyright ©Deccan Hearld

Untuk mendukung performa, memori menjadi salah satu bagian penting juga yang harus diperhatikan. Black Shark 2 Pro menawarkan opsi RAM 8GB/12GB dan ROM 128GB/256GB. Sedangkan ROG Phone II lebih banyak, diantaranya yakni RAM 8GB/12GB dan ROM 128GB/256GB/512GB/1TB.

Baca Juga: Dirilis, ROG Phone 2 Hadir dengan Snapdragon 855+ Pertama

  • Baterai

Black Shark 2 Pro Gulf Blue
Copyright ©Amanz

Bukan cuman dari sektor performa saja, ketangguhan kebutuhan gaming diukur dari baterai yang tertanamkan. Disini ROG Phone 2 kembali menunjukkan kelebihannya dengan kapasitas baterai 6.000 mAh dan fast charging 30 watt. Sedangkan Black Shark 2 Pro cuman punya baterai 4.000 mAh dengan fast charging 27 watt saja.

Itulah beberapa perbandingan Black Shark 2 Pro Vs ROG Phone 2 yang bisa menjadi bahan pertimbangan kalian dalam memilih. Kalau sekarang, hanya Shark 2 Pro saja yang sudah resmi dijual di pasaran, sedangkan ROG Phone II masih ponsel Black Market statusnya.

baca juga: Dirilis, Segini Harga Smartphone Gaming Black Shark 2 Series di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.