Ini Dia Brand Smartphone Paling Cepat Dikenal Dunia

0
1610
Redmi Note 8 Vs Realme 5 Screen
Copyright ©YouTube

Realme Sukses Jangkau Banyak Negara dengan Cepat

Oketekno – Dalam 2 tahun terakhir ini persaingan pasar Smartphone semakin panas di Dunia. Hal itu tidak lain dikarenakan banyaknya vendor yang melakukan akselerasi dalam perilisan ponsel terbaru, dengan keunggulan yang berbeda-beda. Kalau membahas yang paling gencar merilis ponsel, pastinya dari China kebanyakan. Sedangkan dari luar cuman Samsung, yakni berasal dari Korea Selatan.

Ada beberapa vendor yang tengah naik daun sekarang ini, bukan cuman Redmi saja yang baru dilepas Xiaomi awal tahun 2019 lalu. Melainkan Vivo, Realme, OPPO, hingga Huawei juga telah mengalami peningkatan penjualan. Lantas, siapakah yang mendapatkan tingkat popularitas paling singkat? Jawabannya adalah Realme.

Simak Nih: Redmi Note 8 Pro Vs Realme 5 Pro, Harga Sama Tapi Spesifikasi Beda Jauh?

Sebagaimana yang disampaikan oleh lembaga riset Counterpoint, Realme sekarang ini telah diposisikan di urutan ketujuh sebagai brand Smartphone paling laris di Dunia dengan pengapalan unit Smartphone terbanyak selama kuartal ketiga 2019. Tentu saja ini menjadi prestasi tersendiri bagi sang vendor, karena mengalami peningkatan 3x dalam waktu 3 bulan.

Realme XT Performa
Copyright ©Uzone

Disebutkan kalau Realme telah berhasil mengirimkan 10 juta unit Smartphone mulai dari bulan Juli hingga September 2019 kemarin. Hasil inilah yang berhasil mengangkatnya dari posisi ke 10 di kuartal sebelumnya, ke posisi 7. Dan kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pertumbuhan yang didapat oleh brand Smartphone yang berada dibawah naungan OPPO ini sebesar 808%.

Ketahui Yuk: Redmi Note 8 Vs Realme 5, Siapa Raja HP Sejutaan yang Sebenarnya?

Oleh karena itulah, kenapa dalam perilisan Realme XT kemarin di Indonesia, pihaknya berani mengklaim kalau dirinya telah menjadi brand Smartphone paling cepat berkembang di Dunia. Dan perlu diketahui bahwa pada awal bulan Oktober 2019 kemarin, Realme sempat mengumumkan kalau pihaknya telah mendapatkan total pengguna lebih dari 17 juta.

Untuk sekarang ini brand Smartphone Realme sendiri sudah dikenal di lebih dari 20 Negara, beberapa diantaranya yakni seperti Indonesia, China, India, dan Negara Asia lainnya hingga ke pasar Eropa juga sudah dijangkaunya.

baca juga: Kenapa Realme XT Buru-Buru Dirilis ke Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.