Redmi Note 8 Pro Vs Samsung Galaxy A50s, Harga Mahal Bukan Jaminan?

0
2364
Redmi Note 8 Pro Vs Samsung Galaxy A50s
Copyright ©Istimewa @Yugatech

Meski Redmi Note 8 Pro Murah, Masih Tidak Kalah dengan Galaxy A50s

Oketekno – Kedua Smartphone Android ini sama-sama diperkenalkan perdana pada bulan September lalu. Dan sekarang ini Redmi Note 8 Pro ataupun Galaxy A50s sudah tersedia untuk dibeli secara resmi di Indonesia. Untuk kalian yang membutuhkan referensi Smartphone baru, sekarang ini harus pandai-pandai dalam memilih agar tidak kecewa.

Pemilihan Smartphone secara selektif sekarang diperlukan banget, dikarenakan memang beberapa vendor sudah merusak segmen pasar. Bukan cuman Redmi, Realme juga sudah mulai bersaing untuk hadirkan ponsel murah. Meski pada dasarnya harga beda jauh, tapi beberapa komponen ternyata memiliki perbandingan terbalik. Ponsel murah terkadang memiliki komponen lebih baik ketimbang yang mahal.

Baca Juga: Sederet Kelebihan Redmi Note 8, HP Paling Sempurna di Kelasnya?

Seperti Redmi Note 8 Pro ini misalnya, di level Rp 2.9 jutaan memiliki beberapa komponen lebih baik ketimbang Galaxy A50s yang berada di level harga Rp 4 jutaan. Penasaran seperti apa perbandingan keduanya? Langsung simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Redmi Note 8 Pro Vs Galaxy A50s
Copyright ©Androponsel
  • Layar & Body

Masalah layarnya memang Redmi Note 8 Pro terbilang kalah karena hanya menggunakan IPS LCD saja, dimana panel ini tidak lebih baik ketimbang Super AMOLED pada Galaxy A50s. Namun kalau masalah luasnya, Redmi lebih luas dengan 6.5 inci, sedangkan HP Samsung terbaru itu cuman menawarkan luas 6.4 inci saja.

Kemudian untuk masalah body Redmi menawarkan penampilan yang benar-benar premium, ponsel murahnya itu dilengkapi dengan panel belakang berbahan kaca dan sudah terlapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5 di depan maupun belakangnya. Sedangkan Galaxy A50s masih menggunakan bahan standar seperti pendahulunya (Galaxy A50), namun tidak kalah premiumnya.

Baca Juga: Beberapa Peningkatan di Samsung Galaxy A50s dari Galaxy A50

  • Performa & Memori

Redmi Note 8 Pro Asphalt 9
Copyright ©Istimewa @Yugatech

Di sektor performa bisa diakui kalau MediaTek Helio G90T yang tertanamkan di Redmi Note 8 Pro memang mantap banget. 8 inti yang menjadi penyusunnya terdiri dari 2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55. Dimana untuk komponen tersebut lebih canggih ketimbang yang dipakai oleh Exynos 9611, yakni 4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53 untuk Galaxy A50s.

Lalu masalah varian memori, RAM Samsung Galaxy A50s yang ditawarkan di Indonesia yakni 4GB & 6GB saja, dan untuk ROM 64GB/128GB. Sedangkan pesaingnya yang hadir di level harga lebih rendah memiliki varian memori RAM 6GB/8GB dengan ROM 64GB/128GB.

Baca Juga: Kata Pakar Soal Kamera 64MP Redmi Note 8 Pro

  • Kamera Belakang & Selfie

Redmi Note 8 Pro Vs Galaxy A50s Kamera
Copyright ©Istimewa @Yugatech

Kalau masalah ini sepertinya sudah khatam banget, karena Redmi Note 8 Pro terkenal akan kamera 64MP yang diusung. Kemudian didukung oleh 3 lensa lain dengan resolusi 8MP Ultra Wide + 2MP Macro Lens + 2MP Depth Sensor. Sedangkan Samsung Galaxy A50s hadir dengan kamera utama 48MP + 8MP Ultra Wide + 5MP Depth Sensor. Dengan demikian, untuk opsi lebih beragam dan kualitas kamera default Redmi juaranya.

Namun tidak untuk kamera selfie, dimana Galaxy A50s masih lebih unggul dengan kamera depan 32MP yang tertanamkan. Sedangkan Redmi cuman menawarkan kamera 20MP untuk hasilkan jepretan selfie terbaik terhadap penggunanya.

Baca Juga: Redmi Note 8 Pro Vs Realme XT, Mana yang Lebih Rekomendasi Untuk Dibeli?

  • Baterai & Fast Charge

Redmi Note 8 Pro Camera
Copyright ©mensxp

Secara kapasitas ataupun teknologi pengisian daya cepat, Redmi Note 8 Pro (4.500 mAh + Fast Charge 18W) menjadi pemenangnya. Dikarenakan Samsung Galaxy A50s hanya hadir dengan kapasitas 4.000 mAh saja, dan teknologi pengisian daya cepat 15W.

Baca Juga: Redmi Note 8 Vs Realme 5, Siapa Raja HP Sejutaan yang Sebenarnya?

  • Fitur Lain

Galaxy A50s Fingerprint Sensors
Copyright ©Istimewa @Yugatech

Kelebihan lain Galaxy A50s terletak pada bagian fingerprint sensor yang sudah tertanamkan di bawah layar. Sedangkan Redmi Note 8 Pro masih menggunakan sensor fisik di bagian punggungnya. Lalu fitur NFC sama-sama tertanam di kedua ponsel tersebut.

Kemudian untuk masalah harga bisa langsung dilihat secara lengkap untuk Redmi Note 8 Pro melalui link ini. Sedangkan kalau Samsung Galaxy A50s bisa dilihat melalui tautan ini.

baca juga: Redmi Note 8 Pro Vs Realme 5 Pro, Harga Sama Tapi Spesifikasi Beda Jauh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.