3 Aplikasi Android Pengganti Facebook yang Perlu Dicoba

0
1229
Facebook Banner
Copyright ©Variety

Aplikasi Alternatif Facebook

Oketekno – Sudah bukan menjadi hal yang asing lagi dimana Facebook sekarang ini telah menjadi platform sosial media terpopuler di Dunia. Jumlah penggunanya yang banyak, menjadikan platform ini terus mendapatkan keuntungan dari berbagai macam bisnis yang dijalankan di sistem layanannya itu. Salah satunya yakni melalui iklan yang ditayangkan.

Bagi kalian yang mungkin ingin merasakan sensasi cukup berbeda, bisa loh mencoba menggunakan beberapa aplikasi alternatifnya. Memang sih tidak terlalu populer, akan tetapi berbagai macam fitur di dalamnya mungkin sedikit lebih menarik, karena memang kalian akan merasakan sesuatu yang cukup berbeda dari aplikasi Android pesaingnya ini.

Simak Nih: Tanggapan Langsung Menkominfo Soal Pemblokiran Facebook di Indonesia

Penasaran kan apa saja aplikasi Android yang bisa dijadikan sebagai alternatif dari aplikasi Facebook tersebut? Yuk, langsung simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

  • Faster for Facebook & Messenger

Faster
Copyright©Google Play Store

Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan dipublikasikan oleh NBapstudio. Ukurannya sendiri cukup kecil, yakni cuman 3.8 MB saja. Bukan cuman menjangkau lini masa Facebook saja, melainkan aplikasi ini juga menawarkan tab untuk pesannya, yakni Messenger.

Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan mode klasik untuk menikmati lini masa dengan lancar ketika dalam keadaan koneksi buruk. Aplikasi ini tersedia secara gratis, namun kalau ingin menikmati fitur lebih beragam bisa membelinya dengan harga US$ 2.99.

Baca Juga: Jadi Sosmed yang Terpopuler, Segini Jumlah Unduhan Aplikasi Facebook di Play Store

  • Friendly for Facebook

Friendly
Copyright©Google Play Store

Sedikit lebih besar ketimbang aplikasi sebelumnya, dan aplikasi yang dipublikasikan oleh Friendly App Studio ini juga memiliki fitur serupa dengan Facebook. Namun ada beberapa fitur yang benar-benar baru, alias tidak bisa didapatkan di layanan utamanya, seperti blokir iklan, penampil anonim stories, mode malam, hingga kunci akun dengan sidik jari. Semua itu bisa dilakukan dengan memasang aplikasi berukuran 8.2MB ini saja.

Baca Juga: Fitur Baru Ini Resmi Hadir di Aplikasi Facebook

  • Maki

Maki
Copyright©Google Play Store

Dipublikasikan oleh Sunshine Apps dan memiliki ukuran 2.6MB. aplikasi ini bisa digunakan untuk menjelajah lini masa Facebook ataupun mendukung pesan dari Messenger juga. Dengan demikian, pengguna tidak akan ketinggalan lagi dengan berita terbaru dari manapun.

Bukan cuman itu saja, aplikasi alternatif Facebook ini juga tanpa iklan sehingga pengguna bisa menggunakannya secara aman. Mengunduh video, gambar, aktifkan mode malam, hingga mengunci dengan sidik jari juga dapat dilakukan oleh aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi alternatif Facebook yang bisa kalian coba. Pada dasarnya ini bukan platform baru, melainkan cuman penghubung saja, dengan suasana tampilan berbeda.

baca juga: Tanggapan Pakar Soal Facebook Bakal Ditutup Menkominfo Baru Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.